Mahasiswa Pascasarjana UIN Jember Temukan Buku untuk Penelitian di Perpustakaan Unsyiah

1

Librisyiana, Darussalam – Menemukan buku untuk tugas kuliah memang bukan perkara mudah bagi sebahagian mahasiswa. UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala berusaha sebisa mungkin untuk menyediakan buku-buku yang diperlukan oleh civitas akademika Unsyiah. Namun ternyata tidak hanya bagi civitas akademika Unsyiah, pustaka Unsyiah juga menyediakan buku umum lainnya bagi masyarakat luas. Sebagai salah satu contohnya mahasiswa pascasarjana Universitas Islam Negeri Jember Jawa Timur mencari buku “Fiqih Konserfasi Alam Aceh: Kajian Hutan dan Lingkungan” di google, namun ketika dia melakukan pencarian ternyata buku tersebut tersedia di perpustakaan Unsyiah.

Charlis Siana Rosita, salah satu pustakawan Unsyiah menjelaskan pada Kamis (28/9/17) bahwa ada mahasiswa pascasarjana UIN Jember mencari buku di perpustakaan milik kampusnya namun tidak ditemukan, hingga akhirnya dia mencari di google dan saat ditelusuri tenyata lokasi buku tersebut ada di Perpustakaan Unsyiah.

Faktor hubungan juga akan menjadi peran penting untuk menyelesaikan tugas-tugas kampus di zaman sekarang ini apalagi sudah sangat mudah untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan informasi dari media sosial.

“Ketika mahasiswa tersebut sudah mendapatkan info bahwa buku yang dia cari ada di perpustakaan Unsyiah, lalu dia memberitahu kepada kepala perpustakaan UIN Jember. Kebetulan Ka perpustakaan UIN Jember merupakan kenalan saya, kemudian beliau menghubungi saya lewat WA dan meminta tolong untuk fotokopi buku tersebut. Akhirnya kita kirimkan via pos untuk mereka gunakan di sana”, ungkap Charlis. [SUCI]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.