Mahasiswa Universitas Indonesia sebut Kelebihan Pustaka Unsyiah

FB_IMG_1478021659460

Librisyiana, Darussalam- Daya tarik perpustakaan Universitas Syiah Kuala semakin lama semakin besar. Hal ini terbukti dari banyaknya mahasiswa-mahasiswa yang melakukan penelitian di UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Uniknya, yang melakukan penelitian di pustaka Unsyiah tidak hanya berasal dari mahasiswa Unsyiah saja, namun juga mahasiswa dari berbagai Universitas lain termasuk Universitas Indonesia (UI).

Erwin Rahmadita, salah satunya. Mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan angkatan 2012 yang berasal dari Universitas Indonesia ini, rela datang jauh-jauh ke Aceh demi melakukan penelitian skripsinya di pustaka Unsyiah.
“Penelitian skripsi saya ini tentang kepemimpinan di perpustakaan. Saya tiba di Aceh hari Sabtu dan mulai melaksanakan penelitian di hari ini, yaitu Senin. Lamanya penelitian ini saya rencanakan selama satu bulan, akan tetapi jika saya bisa cepat mengumpulkan data-data maka penelitian ini bisa saya prediksi selama dua minggu saja”, ujarnya.

“Saya memilih perpustakaan Unsyiah sebagai tempat penelitian skripsi saya, karena perpustakaan Unsyiah menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Alasan lainnya yaitu karena perpustakaan Unsyiah merupakan salah satu perpustakaan perguruan tinggi daerah yang diakui oleh DIKTI sebagai perpustakaan yang memiliki perkembangan yang maju dan signifikan”, katanya pada Senin (01/11/2016).

Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa kelebihan perpustakaan Universitas Syiah Kuala yang tidak ada di perpustakaan asal Universitasnya. Yang pertama, pustaka Unsyiah mengizinkan para pemustaka untuk membawa makanan ke ruangan koleksi, dimana hal ini tidak dibolehkan di UI. Yang kedua, jam pelayanan perpustakaan Unsyiah lebih lama dibandingkan dengan jam pelayanan di UI.

Ia berharap, semoga perpustakaan Unsyiah bisa terus berkembang dan bisa menjadi lebih baik lagi, supaya dapat menjadi salah satu perpustakaan yang mempunyai kualitas internasional. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.