Mahasiswa Universitas Telkom Ini, Jadikan Perpustakaan Unsyiah Sebagai Objek Penelitian

IMG-20171102-WA0004

Librisyiana, Darussalam- Perpustakaan Unsyiah menjadi salah satu Perpustakaan terbaik di Aceh yang dibuktikan dengan akreditasi A yang telah diraihnya. Walau demikian, Perpustakaan Unsyiah terus berusaha melakukan pembenahan dan menerima saran agar bisa lebih baik kedepannya demi mewujudkan continuous improvement. Hal itulah yang melatarbelakangi Dea Hany Darafina, mahasiswa semester akhir jurusan Desain Interior Universitas Telkom Bandung, memilih Perpustakaan Unsyiah sebagai salah satu objek penelitian tugas akhirnya.

Hany sudah melakukan kunjungan penelitian selama satu bulan dengan menyebar sejumlah kuesioner kepada mahasiswa dan pengunjung perpustakaan lainnya terkait tingkat kenyamanan. Kamis (2/11), sebelum kembali ke Bandung Hany mempresentasikan hasil pengamatannya yang membahas tentang tingkat kenyamanan dan interior perpustakaan kepada Kepala Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani beserta staf lainnya.

“Sesuai dengan motonya More than Just A Library, menurut saya Perpustakaan Unsyiah tidak hanya berperan sebagai perpustakaan tetapi juga sebagai sarana diskusi yaitu acara Harmoni Kampus @Lib, serta sebagai sarana mahasiswa dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat serta minat mereka di acara Relax and Easy dan juga di UKM Literasi Informasi di bawah naungan Perpustakaan Unsyiah”, jelas Hany.

Disamping itu, Hany juga banyak memberi saran untuk Perpustakaan Unsyiah, “Perpustakaan Unsyiah memang menarik dan cozy. Namun, masih terdapat banyak space yang sebenarnya bisa dimaksimalkan dengan membuat sesuatu yang dapat menonjolkan konsep dan ciri khas dari Perpustakaan Unsyiah. Selain itu, menurut saya Perpustakaan Unsyiah juga masih kurang informatif mengenai fasilitas-fasilitas yang ada seperti peminjaman mandiri, dan kurangnya fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas”, pungkasnya. [Dian/Vira]

 

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.