Mahasiswa UNSAM Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

dtk3

(Sumber: DETaK/ http://detak-unsyiah.com)

Darussalam– Mahasiswa progam studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samudra (UNSAM) melakukan studi banding ke Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Dalam kunjungan tersebut, rombongan mahasiswa yang berjumlah 27 orang serta 3 orang dosen mendatangi perpustakaan Unsyiah pada Senin, 16 April 2018.

Fazrina Sauni, koordinator progam studi matematika UNSAM yang turut mendampingi mahasiswa mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah membuka wawasan mahasiswa sekaligus melihat berbagai fasilitas yang ada di perpustakaan.

“Saya sebelumnya sudah tahu bagaimana perpustakaan Unsyiah ini, karena saya merupakan lulusan Unsyiah namun yang saya lihat sudah banyak perkembangan yang luar biasa di perputakaan ini dan semakin bagus apalagi perpustakaan Unsyiah sudah mendapatkan akreditasi A maka dari itu saya mengajak mahasiswa saya mengunjungi perpustakaan ini,” ungkap Fazrina Sauni.

Sejumlah mahasiswa UNSAM juga diliputi rasa penasaran terkait kegiatan apa saja yang dilakukan di perpustakaan, termasuk kegiatan Unsyiah Library Fiesta yang dilakukan bulan lalu. Mereka juga sangat senang dan terpukau dengan tata cara meminjam buku serta mengembalikan buku yang dilakukan dengan sendiri tampa harus mencatat atau berkaitan dengan pihak pustaka tersebut.

Pihak perpustakaan Unsyiah menyambut hangat kunjungan tersebut. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat meningkatkan niat baca, memperluas wawasan mahasiswa, sekaligus menjadi ajang promosi dan memperkenalkan Unsyiah lebih intens.

“Dalam kunjungan mereka ke perpustakaan Unsyiah sudah pasti ada kaitannya dengan literasi karena kami sebagai Duta Baca sudah menjadi tugas kami  untuk menyebarkan literasi ini khususnya dikalangan mahasiswa,” jelas Rini Anggraini, Perwakilan Duta Baca Unsyiah. []

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.