Mahasiswi Tunggu Salat Jumat Usai di Pustaka, Ini Alasannya

12

Librisyiana, Darussalam – Seperti yang kita ketahui bersama, pada hari Jumat, UPT. Perpustakaan Unsyiah akan tutup sejenak pada waktu salat Jumat, yaitu pada pukul 12.00 hingga 14.00 WIB. Namun meskipun demikian, lobi dari perpustakaan ini masih dibuka. Atau dengan kata lain, mahasiswi maupun pustakawati masih diperbolehkan untuk berdiam di lobi perpustakaan.

Hal ini tampaknya dimanfaatkan oleh sejumlah mahasiswi untuk tetap menunggu di sana. Entah itu menunggu perpustakaan kembali dibuka, maupun menunggu kelas mereka dimulai. Menurut Dara, salah seorang mahasiswi yang menunggu di lobi pustaka, lobi perpustakaan Unsyiah memang sangat cozy untuk dijadikan tempat menunggu. “Kalau menunggu di luar panas, kalau di sini ‘kan enak, dingin. Sekalian ada wi-fi-nya juga”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Dara, perpustakaan Unsyiah juga dilengkapi dengan musala untuk muslimah, sehingga ketika perpustakaan dibuka pukul 14.00 nanti, ia bisa langsung menunaikan salat zuhur terlebih dahulu sebelum kembali merampungkan kepentingannya di perpustakaan.

Sedangkan bagi Rina, lokasi perpustakaan Unsyiah yang cukup strategis-lah yang menyebabkan ia memutuskan untuk menunggu di sini. “Tadi saya habis dari BNI, jam 2 nanti sudah ada kelas lagi. Jadi selesai ­jumat-an nanti, saya bisa langsung ke Masjid Jamik kampus, baru deh ke kampus”, ungkapnya.

Ya, bila ditinjau dari segi lokasi, perpustakaan Unsyiah ini memang bisa dikatakan sebagai pusat dari kawasan kampus Unsyiah. Sehingga bisa dijadikan tempat yang strategis untuk persinggahan bagi mahasiswa/i dengan mobilitas tinggi.

“Lagipula, kursi-kursi di lobi ini dilengkapi dengan meja, sehingga saya bisa sekalian mengerjakan tugas”, pungkas Rina menutup sesi wawancara. [dien]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.