Management Review Meeting, Langkah Menuju Continuous Quality Improvement

IMG_20170124_103755_212

Librisyiana, Darussalam- Memahami pentingnya peningkatan kualitas yang berkelanjutan atau continuous quality improvement, UPT.Perpustakaan Unsyiah mengadakan management review meeting yang ke-empat. Rapat yang diadakan di ruang seminar lantai III pustaka Unsyiah pada Selasa (24/01/2017) ini, dihadiri oleh kurang lebih 20 pustakawan.

Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah mengatakan, bahwa management review meeting hari ini sangat penting, karena membicarakan dan mereview non comformance procedures, usulan program baru dan hal-hal lain yang dianggap perlu demi meningkatkan kualitas perpustakaan Unsyiah.

Dalam rapat ini, para pustakawan dari berbagai bidang seperti bidang pelayanan pemustaka, pelayanan dan teknis, perencanaan dan pengembangan sistem, tata usaha dan penjaminan mutu, membahas beberapa temuan masalah yang didapatkan oleh para auditor selama masa audit internal yang dilakukan dari tanggal 26 hingga 31 Oktober 2016.

“Selama masa audit internal pada kelima bidang yang ada di UPT.Perpustakaan Unsyiah, 12 tim audit menemukan lima belas masalah atau non comformance procedures. Masalah yang kami dapatkan diantaranya seperti pada bagian sirkulasi adanya ketidaksesuaian antra SOP dan IKA, pada bagian digital corner tidak adanya dokumen tertulis hasil komplain dari pemustaka, bidang serial banyak koleksi lama sehingga tidak up-to-date, dan lain sebagainya. Pada rapat hari ini kami membahas dan menemukan solusi-solusi bagi masalah-masalah ini sehingga bisa diperbaiki kedepan”, ungkap Mauzunani, ketua audit internal.

Ia berharap, dengan adanya audit internal dan management review meeting ini, bisa membuat perpustakaan Universitas Syiah Kuala semakin maju dan berjaya. Karena dengan mengetahui apa kekurangan yang dimiliki oleh pustaka Unsyiah, pustakawan bisa memperbaiki kesalahan tersebut sehingga terbentuknya continuous quality improvement. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.