Memasuki Ujian Akhir Semester, Mahasiswa Padati Perpustakaan

Mahasiswa Belajar di dalam Perpustakaan

Mahasiswa Belajar di dalam Perpustakaan

Librisyiana, Darussalam – Memasuki musim ujian akhir semester mahasiswa Unsyiah banyak kunjungi Perpustakaan. Alasan mahasiswa ke Perpustakaan pun beragam, ada yang membaca, mengerjakan tugas, membuat skripsi, dan juga belajar untuk final atau ujian akhir semester.

Kelender akademik Unsyiah sudah memasuki masa ujian akhir semister, 28 Desember 2015 s/d 09 Januari 2016. Saat seperti inilah mahasiswa dari berbagai Fakultas di Unsyiah mulai berdatangan ke Perpustakaan.

Mareka memilih perpustakaan sebagai tempat belajar, karena di Perpustakaan mudah mencari referensi untuk persiapan menghadapi ujian semester sesuai dengan jurusan dan mata kuliahnya masing-masing. Namun demikian, ada juga mahasiswa yang memilih meminjam buku untuk  dibawa pulang ketempat tinggalnya.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Muhammad Sidiqil, salah seorang mahasiswa Unsyiah jurusan Teknik Kimia, “Sekarang ini rata-rata di setiap fakultas lagi musim final, jadi pasti bakal ramai yang datang ke perpustakaan untuk belajar. Saya pribadi, untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian biasanya meminjam buku di Perpustakaan dan membawa pulang kerumah agar punya lebih banyak waktu untuk belajar.”, ucapnya.

Sementara itu Pihak Perpustakaan Unsyiah menyambut baik keinginan dan semangat mahasiswa untuk belajar dengan selalu memberikan pengarahan dan pelayanan maksimal bagi setiap pengunjung yang datang. [Rdl]

 

Editor: Oga Umar Dhani

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.