Mendekati Malam Penobatan, Finalis Duta Baca Unysiah Lakukan Pemotretan

02/03/2019 at 20:58

Librisyiana, Darussalam – Finalis Duta Baca Unsyiah 2019 melangsungkan pemotetran di Perpustakaan Universitas Syiah Kuala, Jumat (1/3). Pemotretan ini bertujuan untuk mendapatkan foto yang nantinya akan diunggah di media sosial Perpustakaan Unsyiah sebagai foto perkenalan diri para finalis di akun Instagram perpustakaan.

“jadi di Instagram perpustakaan nanti akan ada foto-foto para finalis yang dibawahnya ada biodata mereka, ini bertujuan agar orang orang tau identitas dan latar belakang para finalis Duta Baca Unsyiah,” Jelas Nessa salah satu panitia pemilihan duta baca tahun ini.

Para finalis terlihat antusias mengikuti pemotetran. Sebelum dan selama pemotetran finalis dibekali dengan berbagai materi seperti gaya berfoto dengan baik, make up dan pakaian yang sesuai, dan hal lainnya sehingga foto tersebut terlihat bagus dan menarik. Pada pemotretan kali ini, finalis Duta Baca diharuskan menggunakan baju dengan warna yang seragam.

“Untuk pakaian pada pemoteran ini kami mengusung tema hitam putih pada baju dan celana, dasi abu – abu untuk cowok, dan cewek disediakan penata rias tapi pakai biaya sendiri,” ujar Ikhsan salah satu finalis duta baca dari jurusan Ilmu Komunikasi. “pakaiannya disiapkan sendiri oleh finalis, terus juga harus tertutup dan sopan,” lanjutnya.

Pemilihan Duta Baca merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala dan menjadi program rutin UKM Literasi Informasi (Litfor) setiap tahunnya, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca buku terhadap semua orang terutama dikalangan mahasiswa Universitas Syiah Kuala.

Finalis Duta Baca Unsyiah tahun ini yang akan dikarantina ada sebanyak 18 orang, sembilan laki-laki dan sembilan perempuan. Para finalis berlatar belakang dari fakultas yang berbeda – beda, ada dari Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan dari Fakultas lainnya. Sebelum malam penobatan, para finalis akan di karantina dalam waktu dekat. [GM]

Share This:

Comments

comments