Mengenal Layanan Literature Search Service (LSS)

 

downloadLibrisyiana, Darussalam – Demi memenuhi kebutuhan pemustaka dalam mencari koleksi buku, Perpustakaan Unsyiah menyediakan layanan Literature Search Service (LSS). Layanan yang dapat digunakan sebagai pencarian koleksi buku ini dapat diakses secara online melalui uilis.unsyiah.ac.id atau melalui Online Public Access Catalog (OPAC).

Staf pelayanan LSS, Zakiah, mengatakan bahwa tujuan dari layanan ini adalah untuk memudahkan pemustaka dalam mencari koleksi yang ada di Perpustakaan.

“Tujuan kami membuat layanan ini adalah untuk berbagi, dan memudahkan pemustaka dalam mencari semua koleksi yang terdapat di Perpustakaan Unsyiah”, katanya.

Untuk mengakses LSS ini sangat mudah, pemustaka dapat mengakses LSS melalui situs uilis.unsyiah.ac.id atau melalui Online Public Access Catalog (OPAC) sebelum kemudian mengisi formulir untuk kata kunci buku yang ingin dicari. Selanjutnya, pustakawan akan mengabari pemustaka jika buku yang diinginkan telah tersedia melalui email.

Bagi pemustaka yang berada di luar kota Banda Aceh, dan menginginkan rujukan dalam bentuk hard copy, pustakawan akan mengirimkan koleksi yang dicari dengan biaya pengiriman, fotocopy bahan, dan biaya penelusuran yang ditanggung sepenuhnya oleh pemustaka. [MM]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.