Menyambut Pilkada Serentak, Perpustakaan Unsyiah Libur Sehari

 

Pilkada-Serentak (1)Librisyiana, Darussalam – Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak di Indonesia (kecuali Aceh), UPT. Perpustakaan Unsyiah meliburkan aktifitas Perpustakaan selama sehari penuh.

Kebijakan ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran dari Biro Rektor Unsyiah bernomor 8221/UN11/TU/2015 yang mengintruksikan pelaksanaan hari libur nasional pada tanggal 9 Desember 2015 kepada seluruh Civitas Akademika Unsyiah.

Surat Edaran tersebut didasari oleh keputusan Pemerintah Indonesia melalui Keputusan Presiden RI Nomor 25 Tahun 2015 yang menyatakan bahwa tanggal 9 Desember 2015 adalah sebagai hari libur nasional. Hal ini berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak di 269 daerah di Tanah Air.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Yuswandi A Tumenggung yang dikutip dari situs Kompas.com, bahwa hari libur nasional berlaku bagi semua daerah, termasuk yang tidak menyelenggarakan Pilkada.

“Itu kan Keputusan Presiden bahwa hari libur nasional, termasuk daerah yang tidak melakukan pilkada juga libur. Kita di DKI juga kan libur,” kata Yuswandi, di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (4/12/2015)”.

Dr. Taufik Abdul Gani selaku Kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah mengatakan berdasarkan surat edaran dari pihak Rektorat, Perpustakaan Unsyiah akan meliburkan aktifitasnya selama sehari dan untuk selanjutnya kegiatan akan kembali normal seperti biasa.

“Berdasarkan surat edaran dari Rektor Unsyiah, Perpustakaan Unsyiah akan meliburkan aktifitasnya selama sehari, untuk selanjutkan kegiatan berjalan normal seperti biasa” ucap Taufiq. [OUD]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.