Ombudsman Aceh Berbagi Tips Pengembangan Sistem Kepuasan Pelanggan Kepada Perpustakaan Unsyiah

 

12299259_10208680291823769_3830488158679930099_nLibrisyiana, Darussalam Ombudsman Aceh berbagi tips bagaimana cara mengembangkan sistem kepuasan pelanggan kepada Perpustakaan Unsyiah pada seminar yang bertema “Membangun Pelayanan Publik dalam Sistem Manajemen Mutu” yang bertempat di ruang seminar Lt.3 Perpustakaan Unsyiah hari ini (02/12).

Seminar yang dihadiri oleh para akademisi, pustakawan, dan mahasiswa tersebut menghadirkan Dr. Taqwaddin Husin selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh dan Dr. Taufiq Abdul Gani selaku Kepala Perpustakaan Unsyiah sebagai narasumber.

Dalam presentasinya, Dr. Taqwaddin Husin memberikan tips kepada Perpustakaan dalam membangun sistem kepuasan pelanggan, salah satunya iaitu dengan menghadapi keluhan dengan baik. “Perpustakaan Unsyiah sudah melakukan pelayanan dengan sangat baik, terbukti dengan adanya program pelayanan prima, dengan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001, tetapi perpustakaan harus lebih berbenah untuk kedepannya terutama dalam menghadapi keluhan-keluhan yang masuk. Baiknya mempelajari dan menerapkan panduan atau regulasi dari pemerintah”, ungkap Kepala Ombudsman perwakilan Aceh yang juga Dosen Hukum Unsyiah tersebut.

Selain itu, Dr. Taufiq Abdul Gani dalam paparan presentasinya juga menjelaskan bahwa dalam ruang lingkup sistem manajemen mutu, Perpustakaan Unsyiah menggunakan standar ISO (Internasional Standart Organization). “Kita menggunakan standar ISO dalam menjalankan sistem manajemen mutu, dan kedepannya Perpustakaan juga akan mengembangkan pelayanannya berdasarkan code of conduct (ISO 10001), kami berterima kasih sekali atas sharing dari Dr. Taqwaddin berupa regulasi pemerintah dan matrik indikator OMBUDSMAN, Insya Allah tahun 2016 akan diimplementasikan di Perpustakaan Unsyiah”, jelasnya. [MM]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.