Para Delegasi Unsyiah Research Festival (URF) Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

28/10/2019 at 04:37

WhatsApp Image 2019-10-25 at 22.29.36

Librisyiana, Darussalam- Kamis (10/10), Para delegasi Unsyiah Research Festival (URF) kunjungi Perpustakaan Unsyiah.  Setidaknya ada 13 tim delegasi dari berbagai universitas yang lolos seleksi lomba LKTIN URF yang berkesempatan melakukan kunjungan ke perpustakaan unsyiah dan disambut langsung oleh perwakilan Duta Baca Unsyiah. Dalam kunjungan ini, Duta Baca memperkenalkan kepada delegasi mengenai berbagai aktifitas yang dapat dilakukan di perpustakaan, di antaranya para duta tersebut menerangkan langkah-langkah mencari buku melalui OPAC dan menjelaskan berbagai layanan yang tersedia di Perpustakaan Unsyiah.

Selain itu, mereka juga melakukan touring yang dipandu oleh Duta Baca Unsyiah, yaitu mengunjungi berbagai ruang yang terdapat di perpustakaan. Setelah mengunjungi berbagai ruang yang ada, mereka diarahkan untuk melihat ruang Korea Corner. Sejumlah delegasi terlihat sangat antusias saat dipandu oleh Duta Baca di ruang tersebut, satu persatu delegasi bergantian berfoto menggunakan baju adat korea yang terdapat di Korean korner tersebut.

M. Havez, salah satu delegasi URF dari Universitas STIM YKPN mengatakan bahwa awal masuk ke dalam perpustakaan Unsyiah sudah terkesima dengan gedung yang sangat luas. Selain itu dalam perpustakaan juga terdapat mini teater yang dapat digunakan untuk menonton film. Menurutnya pelayanan yang disediakan oleh pihak perpustakaan juga sudah cukup bagus, salah satunya penggunaan teknologi yang sangat maksimal dimana pihak perpustakaan mempunyai suatu ketegasan jika telat mengembalikan buku maka KTM nya akan di blok, dari sisi inovasi dan penataan juga sudah cukup bagus tegasnya.

“ saya berharap semoga kedepannya perpustakaan Unsyiah lebih bagus lagi, dan ruang mini teaternya dapat dipromosikan kepada khalayak yang lebih luas agar ada profit untuk perpustakaan” tutupnya. [YANA]

Share This:

Comments

comments