PELAMAR RELAWAN UPT. PERPUSTAKAAN UNSYIAH TERUS MENINGKAT

20/12/2018 at 11:21

 

20181219_135424

Librisyiana, Darussalam- Rabu (19/12) Mahasiswa Unsyiah antusias mendaftar program relawan Perpustakaan Unsyiah. Untuk saat ini, ada 300 mahasiswa Unsyiah yang mendaftar untuk menjadi relawan di UPT. Perpustakaan Unsyiah. Rekrutmen relawan tersebut telah berlangsung sejak sabtu lalu tanggal 15 Desember 2018. Mahasiswa yang boleh mendaftar adalah mahasiswa aktif Unsyiah, penyelenggara tidak memperkenankan untuk mahasiswa yang mengambil cuti maupun mahasiswa dari Universitas lainnya untuk bergabung menjadi relawan. Selain itu, penyelenggara mengutamakan mahasiswa yang aktif dalam UKM Literasi dan Informasi dan juga dalam hal yang berhubungan dengan perpustakaan tersebut.

Walaupun hanya sekitar 40 kuota yang tersedia untuk relawan yang bertugas dalam layanan tambahan, hal ini tidak mempengaruhi jumlah pendaftar yang terus meningkat.

Syukran, Staff Digital Corner mengatakan,“Kuota untuk relawan yang bertugas dalam layanan tambahan adalah 40, namun kuota ini telah terisi oleh 17 mahasiswa relawan lama dan hanya tersisa 23 kuota lagi, tapi kami akan memerlukan kuota cadangan apabila saat evaluasi yang dilakukan setiap tiga bulan sekali ditemukan mahasiswa yang tidak bertugas sebagaimana mestinya,”ujarnya.

Untuk seleksi pelamar akan dilakukan dalam 2 tahap, yaitu seleksi berkas dan wawancara. Dalam hal seleksi berkas, penyelenggara hanya meminta untuk melampirkan fotocopy kartu tanda mahasiswa, fotocopy slip spp serta curriculum vitae. Berkas yang diminta diantarkan langsung ke ruang Digital Corner yang terletak di lantai 2 gedung UPT.Perpustakaan Unsyiah. Pelamar juga diminta melakukan pendaftaran secara offline di tempat yang sama. Untuk wawancara, pelamar akan dinilai menurut keterlibatannya di Perpustakaan Unsyiah serta seberapa sering mereka berkunjung. Wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Desember 2018.[PINA]

Share This:

Comments

comments