Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Sesuai Standar Nasional

08/10/2019 at 21:21

Librisyiana, Darussalam- Selasa (8/10), Perpustakaan Unsyiah bekerja sama dengan Diklat Unsyiah mengadakan pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah sesuai standar nasional untuk guru se-Aceh. Pelatihan tersebut diadakan selama empat hari yaitu pada tanggal 25 sampai 28 September 2019 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Ruang Seminar lantai 3 Perpustakaan Unsyiah.

Pelatihan mengenai pengelolaan perpustakaan ini dipandu oleh beberapa pemateri yaitu Nurmaulidar,S.Si, M.Sc, Dr.Taufik A.Gani,S.Kom.,M.Eng.Sc, dan Putri Wahyuni, S.I.Kom.,M.Soc.Sc. Peserta kegiatan ini mengikuti pelatihan dalam beberapa sesi. Dalam pelatihan tersebut para pemateri membahas beberapa materi berupa mutu standar dan akreditasi perpustakaan, dan media literasi perpustakaan, serta praktek media literasi. Pelatihan tersebut dihadiri peserta sebanyak 30 orang dari berbagai sekolah di Aceh.

Melalui pelatihan ini, menurut Nurmaulidar, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan konsep tentang pengelolaan perpustakaan bagi para guru-guru Sekolah Dasar sesuai dengan standar nasional, serta menanamkan keterampilan pada para guru dalam mengelola dan memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber belajar.

Share This:

Comments

comments