Pemasukan dari Google Adsense ETD Perpustakaan Unsyiah di Tahun Pertama

Librisyana, Darussalam- Sejak februari 2016, Untuk meningkatkan kualitas pelayanan maupun kemandirian institusi, UPT. Perpustakaan Unsyiah melalui program ekonomi kreatifnya telah menggunakan Google Adsense pada website resmi UPT. Perpustakaan Unsyiah yang salah satu tujuannya untuk menambah pemasukan guna kelancaran berbagai kegiatan kreativitas perpustakaan.

Pada tahun pertama website UPT. Perpustakaan Unsyiah menggunakan Google Adsense ini tercatat, jumlah pemasukan perpustakaan dari penggunaan Google Adsense pada periode februari hingga desember 2016 mencapai 18.175.062 rupiah.

IMG-20170121-WA0001

Seperti tertera di table, yang bewarna kuning merupakan gabungan bulan sebelumnya yang jumlah pemasukannya dibawah jumlah yang sudah ditentukan pihak Google.

Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah, Dr Taufiq A Gani MEngSc menuturkan, “Total pemasukannya memang di bawah target, tapi dengan Rp. 17 jutaan yang teralokasi ke Perpustakaan Unsyiah ini, telah sangat membantu kelancaran untuk aktivitas kreativitas mahasiswa di perpustakaan seperti Relax and Easy, Librisyana, dll.”

“Harapannya, semoga kekurangan pada tahun pertama (2016) dapat diperbaiki pada tahun ini, yaitu 2017″, tandasnya. [BDN)

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.