Pencarian Artikel Jurnal Terakreditasi Nasional Perpustakaan Unsyiah

 

CaptureLibrisyiana, Darussalam – Perpustakaan Unsyiah menyediakan fasilitas untuk membantu pemustaka yang kesulitan mencari artikel – artikel jurnal yang terakreditasi secara nasional.

Melalui portal http://uilis.unsyiah.ac.id/jurnal-terakreditasi/, pemustaka dapat langsung mencari artikel yang dibutuhkan sesuai dengan keinginan tanpa harus mengakses melalui search engine google. Melalui portal tersebut, pemustaka akan mendapati berbagai artikel jurnal pilihan yang telah terakreditasi mulai tahun 2011 hingga 2014, serta daftar jurnal yang terakreditasi terindeks Scopus.

Scopus merupakan sebuah pusat data terbesar di dunia yang mencakup puluhan juta literatur ilmiah yang terbit sejak puluhan tahun yang lalu sampai saat ini.  Fungsi utama Scopus adalah membuat indeks literatur ilmiah untuk memberikan informasi yang akurat mengenai metadata masing-masing artikel ilmiah secara individual, termasuk di dalamnya adalah data publikasi, abstrak, referensi, dan lain sebagainya.

Selain itu, melalui portal tersebut, pemustaka juga bisa mendapatkan daftar jurnal-jurnal terakreditasi yang hardcopy nya bisa didapatkan dengan langsung mengunjungi Counter Serial Lantai III Perpustakaan Unsyiah. [Rdl]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.