Pengakses Jurnal.unsyiah.ac.id Meningkat

 

Librisyiana, Darussalam – Pengakses jurnal.unsyiah.ac.id mengalami peningkatan dibandingkan  bulan-bulan sebelumnya, hal ini terlihat dari grafik evaluasi sejak Juli hingga Oktober tahun 2015, dimana pada bulan Oktober pengunjung yang mengakses mencapai 27.723 dengan pageview 130,201.

Dari hasil statistik UPT. Perpustakaan pula terlihat bahwa para pengakses cenderung mengakses secara direct (langsung) sebanyak 56.610 dibandingkan mengakses melalui Google yang hanya 51,047.

Menurut Charlis Siana Rosita, salah satu staf perpustakaan bagian kelas literasi informasi mengatakan, salah satu dari faktor yang membuat terjadinya peningkatan ini adalah adanya kelas literasi informasi yang diselenggarakan oleh pihak perpustakaan sehingga akhirnya tersosialisasikan.

“Pihak perpustakaan selalu melakukan sosialisasi mengenai bagaimana cara mengakses jurnal dalam kelas literasi informasi. Kelas literasi ini selalunya diselenggarakan selama dua kali dalam seminggu di Perpustakaan” katanya. “ Kami berharap dengan adanya kelas literasi ini, pengunjung dapat semakin memanfaatkan situs jurnal.unsyiah.ac.id”, jelasnya lagi. [OUD]

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.