Pengunjung Perpustakaan Unsyiah Ramaikan Islamic Movie Show

16/05/2019 at 15:25

20190515_112246

Librisyiana, Darussalam- Rabu(15/5), Pengunjung Perpustakaan Unsyiah ramai mendatangi  Islamic Movie Show yang diadakan di Ruang Ganto Multimedia Perpustakaan Unsyiah pada tanggal 15 Mei 2019. Acara ini dimulai 20 menit lebih awal dari acara Islamic Movie Show sebelumnya yaitu pada pukul 9.15 WIB. Hal tersebut disebabkan durasi film yang akan memakan waktu lebih lama dan dikhawatirkan penonton tidak dapat berdiskusi dengan narasumber. Acara kali ini menayangkan film berjudul The Kingdom of Solomon. Film tersebut menceritakan perjuangan Nabi Sulaiman dalam mempersatukan bani israil di kota Yerussalem.

Setelah penayangan film, narasumber Islamic Movie Show yaitu Dr.Suhrawardi Ilyas,S.Si, M.Sc. menerangkan lebih dalam mengenai silsilah Nabi Sulaiman dan asal mula terbentuknya kota Yerussalem serta sejarah singkat kerajaan Sulaiman. Ia juga menerangkan bahwa film-film sejarah tersebut umumnya dibuat oleh industri film di luar negeri seperti Holywood.

Pada diskusi tersebut, ia juga berharap agar Indonesia dapat mengembangkan industri film-film sejarah islami seperti Holywood.

Keke Sahputra Kaloko, penonton Islamic Movie Show ini mengatakan ia.ingin mengetahui lebih dalam mengenai kehidupan islami dan sejarah para nabi yang berlangsung di zaman dulu sehingga ia memilih untuk dating ke Islamic Movie Show tersebut.

Mahasiswa Agroteknologi ini mengakui bahwa acara yang menayangkan film islami tersebut sangat bermanfaat dan menambah pengetahuannya terhadap sejarah islam, hal ini disebabkan adanya kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber yang ahli dalam sejarah islam.

Ia juga berharap bahwa nantinya dapat menyaksikan film- film islami yang bagus dan menginginkan acara tersebut dapat berlanjut di minggu-minggu selanjutnya.[PINA]

Share This:

Comments

comments