Pengunjung UPT. Perpustakaan Unsyiah membludak hingga ribuan orang

 

Statistik Pengunjung 2015

Statistik Pengunjung

LibrianaPost – Darussalam, jumlah pengunjung yang datang ke UPT. Perpustakaan Unsyiah mencapai ribuan orang, Jumat (02/10/2015). Menurut data statistik yang tercatat mulai awal bulan September lalu, terdapat 2000 orang pengunjung yang datang ke UPT. Perpustakaan Unsyiah di setiap harinya.
Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala UPT. Perpustakaan Taufiq Abdul Gani kepada Rektor Universitas Syiah Kuala yang melakukan kunjungan ke perpustakaan pagi hari ini. “Pak, mulai bulan September ini, pengunjung yang terdapat di perpustakaan Unsyiah sudah mencapai 2000 orang perharinya”, Ungkap Taufiq.
Melihat jumlah pengunjung yang semakin bertambah, pihak perpustakaan sudah mengantisipasi terhadap beberapa fasilitas yang terdapat di perpustakaan Unsyiah saat ini.
Perihal antisipasi tersebut juga telah disampaikan kepada pihak rektorat seperti penyediaan jumlah kursi, fasilitas ruang diskusi, dan beberapa koleksi-koleksi lainnya.
Menurut hasil pantauan tim di lapangan, tercatat pada 1 Oktober 2015 pengunjung UPT. Perpustakaan Unsyiah sudah mencapai angka 2.461 orang pemustaka. “Ini merupakan rekor baru jumlah pengunjung yang datang ke perpustakaan”, tutur Taufiq. Pihak perpustakaan juga optimis bahwa jumlah pengunjung akan terus bertambah hingga mencapai 2500 orang perharinya, mengingat banyaknya kebutuhan mahasiswa dalam mengkonsumsi buku-buku yang terdapat di UPT. Perpustakaan Unsyiah. Koleksi buku tersebut dapat dicari lewat Portal Aplikasi Perpustakaan Unsyiah http://uilis.unsyiah.ac.id/   (Oz)

Share This:

Comments

comments

About Huriyah Republik Indonesia

librarian
Bookmark the permalink.