Penobatan Duta Baca Unsyiah 2017, Mahakarya Unsyiah Library Fiesta

IMG-20170430-WA0006

Banda Aceh – Unsyiah Library Fiesta (ULF) 2017 yang dibuka pada Selasa, 25 April 2017, berjalan sukses dan ditutup dengan malam puncak Mahakarya Unsyiah Library Fiesta 2017 pada Jumat malam, 28 April 2017.

Kali ini ULF 2017 mengangkat tema “More Than Just a Library” yang membuktikan bahwa Perpustakaan Unsyiah itu tidak hanya sekedar perpustakaan biasa. Pembukaan duta baca ini diawali dengan pembacaan oleh dua orang finalis duta baca. Uniknya, mereka melantunkan ayat suci Al-Qur’an tanpa melihat mushaf, artinya mereka melantunkan dengan bacaan tartil apa yang telah mereka hafal.

“Dari bulan Februari sampai April, inilah buah kerja keras panitia yang kami namakan Mahakarya Unsyiah Library Fiesta, terimakasih banyak atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara ini, kita berupaya menjadikan UPT. Perpustakaan menjadi pusat laboratorium civitas akademika Unsyiah,” papar Oza Akmal Maulana, ketua panitia ULF 2017 dalam sambutannya.

Selanjutnya Taufiq Abdul Gani, selaku Kepala UPT. Perpustakaan mengapresiasi atas terselenggaranya kembali Unsyiah Library Fiesta yang kedua setelah pertama kali terselengara April 2017 lalu.

“Tanpa kita sadari kini perlahan sudah tumbuh berbagai kegiatan literasi, kemudian muncul kegiatan-kegiatan kreativitas yang di implementasikan di perpustakaan. Jika dulu dosen dan mahasiswa penerima layanan, sekarang kita membuka ruang mereka untuk melakukan aktivitas, jadi literasi bukan hanya sebatas buku,” paparnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor IV yang memberikan sambutan mewakili Rektor Unsyiah.

“Saya sangat bangga dengan perpustakaan yang mampu membuat acara semegah ini. Perpustakaan dapat merangkul mahasiswa untuk bersama menggalakkan sebuah kegiatan, saya rasa ini sebuah hal yang sangat baik. Saya berharap acara-acara seperti ini bisa terus diadakan di Unsyiah,” kata Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr. Nazamuddin, di AAC Dayan Dawood Unsyiah saat memberikan kata sambutan.

Melalui pelaksanaan kedua ini, penyerahan estafet kepengurusan 2017 diserahkan secara simbolis oleh Oza Akmal Maulana, M. Bondan Abdila, Sahira Ulfa kepada kepengurusan 2018 Riska Iwantoni, Putri Savira Febryana, Yuliana Saputri dengan harapan pelaksaan selanjutanya dapat lebih baik dan terus sukses.

Malam puncak Mahakarya Unsyiah Library Fiesta juga dimeriahkan oleh orchestra bandar pholharmonic, band vellarocka, semuka band, iwan magic dan penampilan tarian kreasi dari Sanggar Dance Kilometer Nol yang mampu berhasil membius penonton.

Acara ditutup dengan penobatan Duta Baca Unsyiah 2017 terpilih yaitu Mulkan Kausar (Fakultas Pertanian, Program Studi Ilmu Tanah) dan Misra Hanum (Fakultas Kedokteran Gigi, Program Studi Prndidikan Kedokteran Gigi).

Selanjutnya Wakil 1 Putra Faisul Siddiq (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Ekonomi Pembangunan), Wakil 1 Putri, Melda Nurahmi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen), Wakil 2 Putra, Alfi Syahrin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Ekonomi Pembangunan), Wakil 2 putri, Ananda Justisiani Chairullah (Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Industri), serta Juara Favorite Putra, Ananda Pratama (Fakultas MIPA, Program Studi Statistika), Juara Favorit Putri (Siti Ifrohatis Fajriza, Fakultas Keperawatan).

Juri yang hadir pada malam penobatan ini adalah Syaifuddin Bantasyam (Dosen Fakultas Hukum), Nur Anisah (Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP), Suraiya Kamaruzzaman (Aktivis Pemudan dan Perrmpuan) dan Huriyah (Staf UPT. Perpustakaan). Keempat juri tersebut juga sebelumnya sudah mengisi materi dan menyaksikan hasil presentasi masing-masing dari 20 finalis duta baca.[Rilis]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.