Peraturan Baru “Check In” pada UPT Perpustakaan Unsyiah

Check inDalam upaya peningkatan layanan kepada seluruh civitas akademika Unsyiah, UPT Perpustakaan Unsyiah terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pemustakanya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pelayanan check in yang telah berjalan lancar selama ini, dengan menggunakan Kartu tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Anggota Perpustakaan (KTA), setiap mahasiswa dapat langsung melakukan scan barcode (scanning) KTM atau KTA sebelum masuk ke perpustakaan pada counter check in.

Untuk terus dapat memberikan pelayanan prima, UPT Perpustakaan Unsyiah kembali mengeluarkan kebijakan baru bagi pemustaka yang berkunjung ke perpustakaan, kebijakan tersebut diambil berdasarkan keputusan rapat antar staf dan pimpinan Perpustakaan. Kebijakan tersebut adalah setiap civitas akademika Unsyiah yang ingin masuk ke Perpustakaan diwajibkan untuk memperlihatkan tanda pengenal berupa KTM, sedangkan bagi mahasiswa baru yang belum mendapatkan KTM tersebut dapat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa Sementara (KTMS) kepada petugas pada counter check in. Namun bagi mahasiswa yang kehilangan KTM dapat menunjukkan Surat Keterangan Hilang (SKH) yang dikeluarkan oleh Dekan dari masing-masing fakultas.

Sedangkan bagi para tamu diwajibkan untuk memperlihatkan tanda pengenal berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang dikeluarkan dari masing-masing Perguruan Tinggi/kampus. Para tamu juga diwajibkan mengenakan Tanda Pengenal Tamu (badge) yang telah disediakan oleh perpustakaan.

“Apabila pemustaka tidak dapat menunjukkan tanda pengenal kepada para petugas maka pemustaka tersebut tidak diperkenankan masuk ke perpustakaan, hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan mahasiswa Unsyiah agar selalu membawa KTM sebagai identitas diri selaku civitas akademika Unsyiah dan juga menertibkan para pemustaka dari luar” ,ungkap Dr.Taufiq Abdul Gani, S.Kom., M.Eng.Sc selaku kepala UPT Perpustakaan Unsyiah. (RI)

Share This:

Comments

comments

About Huriyah Republik Indonesia

librarian
Bookmark the permalink.