Perpustakaan Unsyiah Adakan Seminar Motivasi Nasional

1

Librisyiana, Darussalam –  Perpustakaan Universitas Syiah Kuala mengadakan seminar motivasi nasional dengan tema “Pendidikan Adalah Kunci Menjadi Tuan di Negeri Sendiri,” pada Senin (19/03). Seminar ini menghadirkan pemateri yang bernama Azizon Nurza, S.Pi, MM yang merupakan seorang praktisi CSR Indonesia. Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Unsyiah dan UIN Ar-Raniry di Ruang Seminar Lantai 3 Perpustakaan Unsyiah. Duta baca juga turut hadir dalam acara ini.

Azizon Nurza, S.Pi, MM mengatakan bahwa yang menjadi permasalahan saat ini adalah para mahasiswa dan mahasiswi sekarang sangat banyak menghabiskan waktu di perkuliahannya, padahal yang diperlukan adalah mahasiswa dan mahasiswi yang siap dengan tantangan kerja ke depannya.

“Posisi kami sekarang lagi kebingungan, di satu sisi orang susah mendapatkan kerja, di satu sisi yang lain, kami susah mencari pekerja,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa ia telah mewawancarai enam lulusan terbaik dari salah satu universitas di Indonesia namun tidak satu pun mampu menjawab, padahal pertanyaan yang dilontarkan adalah seputar ilmu yang mereka geluti semasa kuliah. Mereka juga diuji tentang pengetahuan dalam bidang teknologi komputer.

“ Kami menyuruh mereka untuk membuat grafik, namun juga tidak bisa,”pungkasnya lagi.

Seiring dengan berjalannya waktu, rencana kerja adalah hal yang harus dipikirkan oleh mahasiswa dan mahasiswi. Suka tidak suka, tenaga asing terus berdatangan karena pasar global telah terjadi. [RSK]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.