Perpustakaan Unsyiah AdakanIslamic Movie Show Bersama BKM Mesjid Jamik

09/05/2019 at 23:08

Librisyiana, Darussalam- Rabu(8/5),Perpustakaan Unsyiah bekerja sama dengan BKM Mesjid Jamik Darussalam dalam menyelenggarakan Islamic Movie Show. Acara ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat peduli literasi yang tidak semata-mata melalui buku namun, juga melalui film. Islamic Movie Show tersebut di adakan di Ruang Ganto Multimedia Perpustakaan Unsyiah pada tanggal 8 Mei 2019 pukul 9.45 sampai dengan selesai. Acara tersebut menayangkan film berjudul Journey to Mecca In the Footsteps of Ibn Battuta. Dalam rangkaian acara selain diadakan penayangan film islami juga diadakan diskusi singkat yang menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. Narasumber acara Islamic Movie Showberjudul Journey to Mecca In the Footsteps of Ibn Battuta tersebut ialah Dr.Suhrawardi Ilyas,S.Si, M.Sc. Diskusi dengan narasumber ini bertujuan agar penonton lebih memahami makna dan informasi yang terkandung dari film tersebut. Selain itu, pihak yang terlibat pada penyelenggarannya ialah Duta Baca 2019, UKM Literasi dan Informasi serta BKM Masjid Jamik.

Wahida Putri Nurul Hafizah, penanggung jawab Islamic Movie Show dan Movie Clubini mengatakan bahwa acara tersebut sudah direncanakan sebelum Ramadhan karena merupakan kelanjutan dari acaraMovie Club yang bekerja sama dengan UPT. Pusat Bahasa Unsyiah. Namun berbeda dengan biasanya, film yang ditayangkan ialah film islami karena diadakan pada bulan ramadhan.

Salah seorang Duta Baca Unsyiah ini mengakui bahwa respon masyarakat unsyiah sangat baik dan antusias dalam menghadiri acara tersebut sehingga pada awal pemutaran film terdapat banyak penonton yang tidak mendapatkan tempat duduk.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya Ruang Ganto Multimedia maka masyarakat terkhusus masyarakat unsyiah dapat memanfaatkan dengan baik. Selain itu, Ia juga berharap pemutaran film dan diskusi singkat tersebut dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi penontonnya. Adapun harapannya ke depan untuk bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional dalam pemutaran film di Perpus Unsyiah.[PINA]

Share This:

Comments

comments