Perpustakaan Unsyiah Beri Pelatihan Kepustakaan Kepada Ruman Aceh

RUMAN   Pertemuan dg RUMAN

Librisyiana, Darussalam – Pihak Perpustakaan Unsyiah melakukan pelatihan Katalogisasi Dasar dan SLIMS  kepada Lembaga Pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh bertempat di ruang rapat lantai II Perpustakaan Unsyiah pagi tadi (08/12). Kegiatan yang diprakarsai oleh Lili Dinata tersebut diikuti oleh 6 orang perserta dari Ruman Aceh.

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini membahas tentang insalasi SLIM di hari pertama (08/12) dengan pemateri Muammar Khadafi dan tim selaku Staf IT Perpustakaan Unsyiah. Lalu Pengelolaan Katalogisasi Bahan Perpustakaan yang rencananya materi akan diberikan oleh Mauzunari salah satu staf Perpustakaan Unsyiah pada hari kedua (10/12).

Ruman Aceh adalah lembaga yang menawarkan pustaka dan bimbingan belajar (bimbel) gratis bagi anak yatim dan dhuafa yang bertempat di desa Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Selain itu lembaga ini juga menerima sumbangan buku dari donatur yang kemudian akan dikelola oleh pihak Ruman sendiri.

Charlis Diana Rosita selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sistem yang juga menjadi Managemen Representative ISO Perpustakaan dan Penggerak Kelas Literasi Informasi mengatakan, dengan adanya pelatihan dua hari ini diharapkan materi yang ada dapat tersampaikan dan dapat diaplikasikan semaksimal mungkin.

“Selama dua hari ini diharapkan bisa sepenuhnya materi tersampaikan dan cepat dapat diaplikasikan segera di Lembaga Ruman Aceh” katanya. [OUD]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.