Perpustakaan Unsyiah Kembali Jamu Perpustakaan UB

FB_IMG_1449223513562    FB_IMG_1449223626577 (1)

Librisyiana, Darussalam – UPT. Perpustakaan Unsyiah kembali menjamu rombongan Studi Banding dari Perpustakaan Universitas Brawijawa atau yang lebih dikenal dengan Perpustakaan UB di Ruang Rapat Lantai II Perpustakaan Unsyiah (04/12). Pertemuan ini adalah pertemuan Perpustakaan antar Universitas kedua setelah sebelumnya menjamu Perpustakaan Universitas Lampung pada dua minggu yang lalu.

Pertemuan tersebut diisi dengan presentasi dari kedua belah pihak. Dr. Taufiq Abdul Gani selaku Kelapa UPT. Perpustakaan Unsyiah menjelaskan tentang bagaimana kinerja dan pencapaian Perpustakaan Unsyiah selama beberapa tahun terakhir. Adapun yang dipresentasikan meliputi trik meramaikan Perpustakaan seperti memanfaatkan sosial media sebagai alat menyebar informasi, melibatkan dosen-dosen berpengaruh, memberikan penghargaan, dan juga tentang beberapa peningkatan seperti jumlah pengunjung dan jumlah peminjam. Sedangkan Drs. Johan A. E. Noor, P. hd selaku Kepala Perpustakaan UB turut menjelaskan secara singkat tentang beberapa layanan dan upaya Perpustakaan UB dalam meningkatkan layanan Perpustakaan di Universitas Brawijaya tersebut.

Selain itu, diskusi dari pertemuan juga berfokus kepada implementasi Pelayanan Mandiri dengan RFID, keterlibatan mahasiswa sebagai volunteer dan akses terbuka untuk Skripsi atau Tugas Akhir mahasiswa.

Hermintatik, salah satu rombongan yang juga Koordinator Layanan Pengguna di Perpustakaan UB mengaku salut dengan usaha Perpustakaan Unsyiah dalam mewujudkan visi misinya. “Usaha Perpustakaan Unsyiah dalam mewujudkan visi misinya cukup kuat dengan melibatkan mahasiswa, itu adalah bentuk kerjasama, karena butuh dukungan semua pihak dalam memajukan Perpustakaan” ucapnya.

Pertemuan ini kemudian ditutup dengan saling berbagi bingkisan serta mengajak para rombongan untuk berkeliling melihat aktifitas didalam Perpustakaan yang dipandu langsung oleh Kepala Perpustakaan Unsyiah. [OUD]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.