Perpustakaan Unsyiah Kembali Tambah Literatur Baru

Buku Sistem Agroforestri  Buku Penyakit Karena JamurLibrisyiana, Darussalam – UPT. Perpustakaan Unsyiah kembali menyediakan tambahan buku literatur. Kali ini, buku yang menjadi tambahan antara lain adalah Sistem Agroforestri dan Aplikasinya yang ditulis oleh Fidi Mahendra dan Penyakit Karena Jamur oleh Prof. Ir. Loekas Soesanto, M.S., Ph. D. Selain judul buku tersebut, masih ada beberapa judul buku lainnya yang bisa didapatkan.

Sekilas sinopsis, buku Sistem Agroforestri dan Aplikasinya adalah buku yang membahas tentang bagaimana memberikan pedoman pemanfaatan lahan dengan penerapan teknik agroforestri. Bagaimana cara pemanfaatan ruang, pemilihan jenis, meramu komposisis jenis, pemeliharaan dan perlindungan tanaman, semua dijelaskan dengan sangat rinci. Pengetahuan tentang berbagai macam jenis baik tanaman pertanian, kehutanan (pohon), tanaman penghasil buah, tanaman berkhasiat obat maupun jenis penghasil buah, tanaman berkhasiat obat maupun jenis penghasil bunga menjadi poin penting penjelasan buku ini.

Sedangkan buku Penyakit Karena Jamur adalah buku yang membahas tentang semua jenis penyakit tanaman kacang tanah yang khusus disebabkan oleh jamur, baik yang muncul di pesemaian maupun di lapangan, yang telah dikenal di Indonesia maupun yang belum masuk di pertanaman kacang tanah di Indonesia, serta penyebab kerugian besar maupun kerugian kecil terhadap produksi kacang tanah.

Bagi pemustaka yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kedua buku tersebut dapat mengakses ketersediaan buku melalui katalog publik di laman  http://uilis.unsyiah.ac.id/uilis/  dengan menuliskan judul buku pada kata kunci yang tersedia. [OUD]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.