Perpustakaan Unsyiah Kini Pasang Wifi.id

Pihak IT dari Perpustakaan Unsyiah saat berdiskusi dengan PT. Telkom Indonesia.

Pihak IT Perpustakaan Unsyiah saat berdiskusi dengan pihak dari PT. Telkom Indonesia.

Librisyiana, Darussalam – Dalam rangka meningkatkan pelayanan internet, UPT. Perpustakaan Unsyiah hari ini mulai memasang wifi.id. Pemasangan wifi.id ini dilakukan atas kerjasama Perpustakaan Unsyiah dengan pihak PT. Telkom Indonesia (24/11).

Sebanyak enam orang dari PT. Telkom Indonesia terlihat mendatangi Perpustakaan guna memasang titik-titik wifi.id di dalam gedung Perpustakaan. Keempat titik tersebut antara lain; satu titik di lantai satu, dua titik di lantai dua, dan satu titik di lantai tiga. Pemasangan wifi.id ini direncakan akan selesai dalam dua hari kedepan.

Sebelumnya Perpustakaan Unsyiah sudah menyediakan layanan internet gratis untuk pengunjung berupa indiehome dan LAN. Pemasangan wifi.id ini dimaksudkan untuk persiapan pemberlakuan peraturan baru dalam penggunaan layanan internet di Perpustakaan kedepan.

Saiful selaku staf bagian IT Perpustakaan Unsyiah mengatakan, setelah pemasangan wifi.id ini selesai, direncanakan layanan internet gratis Perpustakaan akan dikhususkan hanya mencari jurnal saja.

“Setelah siap pemasangan wifi.id, direncanakan layanan internet gratis cuma untuk mencari jurnal saja, sedangkan layanan hiburan seperti Youtube dan Facebook akan diblok. Untuk mengakses situs hiburan, pengunjung diharuskan mengakses melalui wifi.id terlebih dahulu” kata Saiful. [OUD]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.