Perpustakaan Unsyiah Rencanakan Penambahan Jam Operasional Saat Akhir Pekan

Librisyiana, Darussalam – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik secara berkelanjutan, pihak UPT. Perpustakaan Unsyiah berencana akan menambahkan jam operasional pada hari Sabtu dan Minggu di tahun 2016 mendatang. Perencanaan ini dilakukan berdasarkan indikator jumlah para pengunjung yang datang pada hari Sabtu di semester ini meningkat dibanding semester lalu.

Sejauh ini pihak perpustakaan telah mengirimkan permohonan perencanaan ini kepada pihak rektorat Universitas. Jika pengusulan ini diterima, pihak perpustakaan nantinya akan berencana untuk memperpanjang waktu operasional Perpustakaan di hari Sabtu menjadi 09.00-18.30 WIB dan Minggu 12.00-18.30 WIB.

Melihat perencanaan yang sedang digarap ini, beberapa dari para volunteer Perpustakaan menyatakan kesediaannya dan siap untuk tetap membantu melayani para pengunjung Perpustakaan. “Saya tidak keberatan untuk tetap membantu perpustakaan apabila perencanaan tersebut direalisasikan, dan tentunya dengan dibukanya perpustakaan pada hari Minggu juga akan membantu para mahasiswa dalam mencari informasi”, tutur Putri salah seorang volunteer Perpustakaan Unsyiah.

Perencanaan ini juga ditanggapi serius oleh Bunga Raihanda, mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah. “Unsyiah merupakan Universitas terbesar di Aceh, dengan adanya perencanaan buka pada hari Minggu tentunya bakal banyak pengunjung yang pergi ke perpustakaan, dan kalau itu benar-benar terwujud pasti akan menjadi satu-satunya perpustakaan universitas yang buka di hari libur nanti”, ungkapnya. [Oz]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.