Perpustakaan Unsyiah Terus Perkuat Local Contents

12373359_10208762877488359_7264680692613845389_n (1) Librisyiana, Darussalam – Dengan terus meningkatnya peminat lokal konten milik Perpustakaan Unsyiah, pihak perpustakaan berencana memperkuat lokal konten yang dimiliki (16/12).

Menurut data yang diperoleh dari Alexa, salah satu web informasi yang memberikan ranking bagi sebuah blog atau website pengunjung, website unsyiah.ac.id didominasi oleh kunjungan ke lokal konten milik Perpustakaan Unsyiah, yaitu http://jurnal.unsyiah.ac.id dan http://etd.unsyiah.ac.id yang masing-masing berada pada peringkat pertama dan kedua.

Data tersebut menunjukkan minat publik dalam mencari konten lokal sangat tinggi, kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah, Dr. Taufiq Abdul Gani mengatakan, hal tersebut bisa menjadi komoditi untuk daya saing Perpustakaan Unsyiah, dan tahun 2016 adalah tahun dimana penguatan pada lokal konten tersebut ditingkatkan.

“ Tahun 2016 pihak Perpustakaan akan me-rolling atau merotasikan para staf dengan fokus pada penguatan lokal konten dengan branding produk milik Perpustakaan yang sudah ada yaitu Unsyiana ( http://uilis.unsyiah.ac.id/unsyiana )”, katanya.

Selain itu, beliau juga berharap dengan adanya program tersebut Perpustakaan Unsyiah bisa terintegrasi dengan pusat kecermelangan Unsyiah lainnya. “Semoga dengan adanya program ini perpustakaan Unsyiah bisa terintegrasi dengan pusat kecermelangan Unsyiah lainnya, seperti Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) dan International Centre for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS)”, lanjut beliau. [MM]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.