PERSIAPAN PANITIA MENCAPAI 95%, KARANTINA DUTA BACA UNSYIAH 2019 DIUNDUR 1 MINGGU

09/03/2019 at 09:29

Librisyiana, Darussalam- Sabtu (9/3), proses seleksi Duta Baca Unsyiah 2019 dilakukan dengan ketat dalam beberapa tahap sampai ke tahap karantina. Dalam tahap karantina, para calon duta baca dimentoring di beberapa kelas seperti kelas bela negara, kelasĀ attitude, kelas alumni serta kelas debat. Para duta baca tersebut lebih difokuskan pada proses mentoring di kelas bela negara dan kelasĀ attitude. Hal ini disebabkan para duta baca dituntut menjadi seorang panutan bagi yang lain. Selain itu, para calon duta baca diharapkan dapat mengembangkan rasa cinta terhadap negaranya.

Proses kegiatan karantina ini melibatkan para panitia Unsyiah Library Fiesta dan juga pihak Rindam sebagai fasilitator. Awalnya karantina Duta Baca Unsyiah 2019 direncanakan akan diadakan pada tanggal 7-10 Maret 2019 Di Rindam, Mata Ie. Tetapi, karantina diundur seminggu sesudahnya tepat pada tanggal 14-16 Maret 2019 karena pihak Rindam memiliki agenda yang bersamaan dengan tanggal yang diusulkan pada awalnya. Ini menjadi kendala bagi pihak Rindam dalam penyediaan personil yang akan ikut mendampingi dalam proses mentoring karantina.

Dalam persiapannya, panitia Duta Baca Unsyiah 2019 sendiri sudah sangat siap untuk melaksanakan kegiatan karantina. Proses penyediaan tempat, pengurusan surat izin dan hal lainnya sudah ditangani secara mantap. Persentase kesiapan pelaksanaannya sudah mencapai 95%, hanya tinggal 5% lagi yaitu pelaksanaannya di hari H.

Ria Mardini, salah satu panitia Duta Baca Unsyiah 2019 berharap acara pemilihan Duta Baca Unsyiah 2019 berjalan dengan lancar khususnya pada kegiatan karantina yang akan membentuk karakter para calon Duta Baca Unsyiah agar mereka dapat menjadi panutan bagi orang lain. Selain itu, ia juga berharap Pemilihan Duta Baca Unsyiah tersebut dapat menjadi Role Model untuk Pemilihan Duta lainnya.[PINA]

 

Share This:

Comments

comments