Prodi Kimia Fakultas MIPA Gelar Workshop di UPT Perpustakaan Unsyiah

2

 

Librisyiana, Darussalam – Tidak dipungkiri bila dewasa ini, perpustakaan Unsyiah sudah menjadi tempat andalan bagi seluruh civitas akademika untuk melaksanakan kepentingannya. Hal ini dikarenakan perpustakaan Unsyiah dilengkapi dengan beberapa ruang seminar yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Seperti workshop yang diadakan Prodi Kimia, Fakultas MIPA  hari ini Jumat, (15/09/2017).

Workshop yang dilaksanakan di ruang seminar lantai satu perpustakaan Unsyiah ini mengusung tema “Penelusuran Literatur dan Penulisan Ilmiah Mahasiswa”. Awal pembukaan acara, Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah Dr. Taufik Abdul Ghani, S. Kom, M. Eng., Sc menjadi salah satu pemateri pada workshoptersebut. Beliau memaparkan, bahwasanya sangat penting bagi mahasiswa untuk mahir menelusuri sumber-sumber literatur, dalam rangka memperkaya kahzanah karya tulis ilmiah yang akan dihasilkan.

Dalam workshop ini pula, peserta dikenalkan dengan berbagai perangkat lunak sistem informasi perpustakaan milik UPT Perpustakaan Unsyiah yang kiranya dapat digunakan untuk mencari jurnal-jurnal sebagai referensi karya tulis ilmiah.

Salah seorang peserta workshop Linda Zuhendra, mahasiswa FMIPA Kimia mengaku tertarik dengan apa-apa yang dipaparkan oleh pemateri pada workshop ini. “Saya sangat terkesan saat disampaikan materi oleh bapak ketua perpustakaan. Sebab disitu diperkenalkan software-software yang ada di perpustakaan yang sangat membantu kami untuk searching jurnal.”

Sebagai tambahan, ia juga mengakatan bahwa workshop ini benar-benar menumbuhkan tekadnya dalam menghasilkan sebuah karya tulis ilmiah. “Di sini kami diajari bagaimana cara mengolah hal-hal sederhana di sekitar kita menjadi sebuah ide yang cemerlang. Juga bagaimana teknik penyampaian yang tepat agar ide itu dapat diterima masyarakat luas.” Pungkasnya. [dien/san/lily]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.