PT MIFA BERSAUDARA LUNCURKAN PROGRAM SARJANA MAGANG UNTUK ALUMNI UNSYIAH

IMG-20180117-WA0016

Librisyiana, Meulaboh – Dalam rangka mendukung peningkatan SDM di Provinsi Aceh dan membekali para sarjana lulusan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mendapatkan pengalaman kerja di dunia industry, sebanyak 6 orang sarjana yang telah lulus proses seleksi  diterima secara resmi oleh Kepala Teknik Tambang (KTT), Adi Risfandi, HR & GA Manager, Lisa Andayani dan CSR, Media Relation & Land Acquisition Manager, Azizon Nurza, Selasa (2/1) bertempat di kantor  tambang, untuk mengikuti Program Sarjana Magang (PSG) Angkatan pertama tahun 2018 yang ditandai dengan penyerahan APD (Alat Pelindung Diri) kepada semua peserta magang.

Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi menjelaskan bahwasanya dalam rangka mengawali tahun baru  2018 ini PT Mifa Bersaudara ingin membangun networking yang baik bersama Universitas Syiah Kuala melalui Program Sarjana Magang (PSM). Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka peningkatan SDM lulusan perguruan tinggi di Aceh. Untuk angkatan pertama tahun 2018 ini dari Unsyiah diterima peserta program magang berjumlah 6 orang sarjana yang merupakan lulusan terbaik, diantaranya; Siti Fadhilah Sarjana Teknik Pertambangan di Departemen Port Operation, Ali Hasyimi dan Mohd Prieska Hasela Ariki, Sarjana Teknik Pertambangan di Departemen Mine Operation, Fadhil Dwinanda Sarjana Teknik Sipil di Departemen Infrastruktur Facility Support, Ery Faisal Badar Sarjana Psikologi di Departemen HR & GA dan Oza Akmal Maulana Sarjana Ilmu Komunikasi di Departemen CSR, Media Relations & Land Acquisition.

IMG-20180117-WA0015

“Kami berharap lulusan Program Sarjana Magang nantinya bisa menjadi tenaga kerja yang siap pakai serta memiliki pengalaman dan terbiasa dengan penataan tugas-tugas yang diperoleh selama bekerja di PT Mifa Bersaudara. Semua itu diharapkan bisa menjadi bekal pengalaman dan pembelajaran yang baik di dalam dunia kerja professional nantinya”, tuturnya.

Program ini akan berlangsung selama 6 bulan yang dimulai dari tanggal 2 Januari – 30 Juni 2018. Dalam pelaksanaan program ini, para peserta juga difasilitasi penuh seperti layaknya karyawan yang mendapatkan akomodasi, transportasi, komsumsi, laundry, dan penginapan.

Salah satu  peserta program sarjana magang, Fadhil Dwinanda berharap agar program ini dapat berlangsung dengan baik dan tidak berhenti sampai disini sehingga dapat memberikan peluang kepada lulusan-lulusan lainnya setelah yang menambah pengalaman kerjanya. “Selama beberapa hari di Mifa, saya dan rekan-rekan banyak mendapatkan pelajaran dan keterampilan baru secara langsung dan lebih nyata, semoga ini mampu menjadi hal baik untuk kami semua dan tetap harus berkelanjutan untuk para generasi kami selanjutnya”, ungkapnya.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.