Publikasi Full Text Professor’s Inaugural Speech Unsyiah Masih Minim

Librisyiana, Darussalam Publikasi Professor Inaugural Speech atau orasi ilmiah yang dilakukan oleh Profesor untuk mendapatkan titel Guru Besar masih sangat minim. Untuk saat ini, hanya satu orasi ilmiah yang terpublikasi di website Perpustakaan Unsyiah (17/12).

Menurut data yang telah dihimpun oleh pihak Perpustakaan, ada banyak hasil orasi ilmiah milik Profesor Unsyiah mulai dari tahun 1992 sampai sekarang, namun masih dalam bentuk hardcopy dan tidak full-text, sehingga sulit untuk dipublikasikan.

Salah seorang Pustakawan, Charlis Siana Rosita mengatakan, “Rencananya tahun 2016 nanti semua hasil orasi ilmiah profesor tersebut bisa dipublikasikan semua, sesuai dengan program utama perpustakaan unsyiah 2016 yaitu penguatan local contens” tegasnya.

Beliau juga berharap agar kedepannya hasil orasi ilmiah tersebut tidak hanya diberikan dalam bentuk hardcopy tetapi juga softcopy. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pustakawan dalam mempublikasikannya.

“ Kedepannya kami berharap setiap profesor memberikan softcopy nya agar bisa dipublis di website http://uilis.unsyiah.ac.id/unsyiana”, tambahnya lagi. [MM]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.