PUISI COMPETITION MENJADI AJANG PERTUNJUKKAN BAKAT MAHASISWA UNSYIAH (ULF 2019)

Librisyiana, Darussalam- Unsyiah Library Fiesta (ULF) 2019 yang merupakan acara tahunan UPT. Perpustakaan Unsyiah kembali digelar. Tahun ini, ULF 2019 mengusung temaBeyond Expectation yang mana tema tersebut merupakan tema yang berkelanjutan dari kegiatan-kegiatan ULF sebelumnya.

Dalam ULF kali ini terdapat beberapa kompetisi yang di diperlombakan yaitu debat bahasa Indonesia, acoustic competition, dan lomba baca puisi dimana lomba-lomba tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 18-20 Maret 2019.

Salah satu lomba yang tidak kalah menarik adalah lomba baca puisi, dimana lomba tersebut berlangsung pada hari senin, 18 Maret 2019 dengan antusias peserta yang begitu luar biasa. Lomba tersebut merupakan ajang pertunjukkan bakat yang dimiliki oleh siswa dan mahasiswa dengan tujuan meningkatkan kreativitas di bidang sastra yang sedikit demi sedikit menghilang di nusantara. Perlombaan ini juga bertujuan untuk menarik minat orang-orang terhadap perpustakaan Unsyiah.

Dalam ajang ini, terlihat peserta telah mempersipkan dengan matang puisi yang akan ditampilkan di atas panggung ULF 2019. Salah satunya adalah Jepi pransiska mahasiswa jurusan FKIP fisika unsyiah mengatakan “ bahwa perlombaan ini merupakan ajang untuk memperdalam ilmu dan wawasan dalam dunia sastra, dimana saat berkompetisi akan banyak pesaing yang tampil sangat bagus sehingga menumbuhkan motivasi untuk terus belajar dan menampilkan penampilan yang harus lebih baik dari peserta sebelumnya dengan usaha dan tidak lupa berdoa” ungkapnya.

Sejalan dengan jepi, Roni Ageng Hidayatullah mahasiswa FKIP bahasa inggris Unsyiah mengatakan “bahwa ajang perlombaan baca puisi ini sangat bagus untuk melatih dan mengasah bakat sastra yang dimiliki semenjak SMA, dan merupakan ajang kompetisi mahasiswa yang berdampak besar terhadap peningkatan kreativitas mahasiswa dibidang sastra. Tidak hanya itu Roni berharap acara tahunan UPT. Perpustkaan Unsyiah ini juga berjalan setiap tahunnya dengan lebih banyaknya kompetisi lain yang diperlombakan, agar mahasiswa Unsyiah mampu mengasah bakat yang mereka miliki”. [YANA]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.