Pulang Dari Pertukaran Mahasiswa ke Jepang, Muhammad Mufti Jadi Pemateri Desain Grafis

IMG_20170921_124346

Librisyiana, Darussalam – Kamis (21/09) Mahasiswa yang telah diterima di UKM Literasi Informasi hari ini mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan Manajemen Kepemimpinan Organisasi di perpustakaan Universitas Syiah Kuala dimulai dari pukul 09.00-17.00 WIB. Perpustakaan mengharapkan mahasiswa yang telah bergabung di UKM Literasi dan Informasi, memiliki banyak keahlian seperti dalam bidang vidiografi, desain, menulis berita dan lainnya.

Muhammad Mufti, mahasiswa FISIP yang baru saja pulang dari pertukaran mahasiswa ke Jepang pada September tahun ini, mengatakan bahwa banyak sekali harapan yang harus dijalankan mahasiswa yang telah lulus di UKM Literasi Informasi ini.

Mahasiswa tidak hanya mendapatkan materi pada pelatihan ini, mereka juga langsung mempraktikkan cara-cara untuk desain menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada. Selain itu, para peserta juga diharapkan mampu membawa perubahan agar perpustakaan menjadi lebih baik dengan ilmu-ilmu yang sudah disampaikan pada pelatihan ini.

“Saya berharap adik-adik dapat menggunakan ilmu-ilmu ini untuk keperluan perpustakaan. Ketika saya berangkat ke Jepang September 2016 yang lalu, saya melihat di sana mahasiswanya juga ramai di perpustakaan meskipun Universitas yang saya kunjungi itu perpustakaan nya agak kecil. Kalau dibandingkan dengan perpustakaan Unsyiah, lebih besar perpustakaan Unsyiah daripada perpustakaan yang saya kunjungi di sana”, Ujar Mufti. [SUCI, DMM]

 

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.