Pusat Informasi Pustaka Unsyiah Semakin Mudah Dijangkau

IMG_20161019_123144

Librisyiana, Darussalam- Bagi civitas non Unsyiah, sebelumnya anda pasti bingung untuk mencari pusat informasi pustaka Unsyiah yang tersembunyi di sudut dekat kantin. Namun sekarang, anda tidak perlu susah payah untuk mencarinya lagi. Dikarenakan pusat bagian informasi UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala, sudah berpindah tempat di sebelah check in yang mudah untuk dijangkau.

Perpindahan tempat pusat informasi ini dilandasi oleh beberapa alasan, seperti yang diungkapkan oleh Kepala UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala kepada Librisyiana pada Rabu (19/10/2016).

“Alasan yang mendasari berpindahnya pusat informasi ini adalah untuk memudahkan pihak luar yang terkadang hanya untuk mengirim surat, atau ingin mengetahui sedikit informasi, jadi mereka tidak perlu untuk masuk kedalam”, ungkapnya.

Helmi Yusrizal, salah satu pustakawan yang menjaga bagian informasi juga mengatakan salah satu alasan, dimana sekarang pustaka Unsyiah sudah memberlakukan peraturan baru yaitu meminta surat rujukan kunjungan bagi pemustaka non-Unsyiah. Jika mereka tidak memiliki surat rujukan, maka mereka harus mebayar biaya sebesar lima ribu rupiah.

“Sekarang jika pemustaka yang masuk tanpa surat rujukan maka mereka harus membayar, nah pembayaran itu dilakukan disini boleh secara cash atau pakai kartu brizzi, jika mereka menggunakan brizzi maka akan mendapat diskon 20 persen, jadi letak bagian informasi di samping bagian check in ini lebih mudah bagi mereka, sehingga mereka tidak perlu berputar-putar”, tandasnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.