Pustaka Unsyiah Gelar Pelatihan Ini, Apa Tujuannya?

11

Librisyana, Darussalam – UPT.Perpustakaan Unsyiah, melalui Librisyana menggelar pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan Manajemen Kepemimpinan Organisasi pada Kamis, (21/09/17) di Ruang Seminar lantai 3 Perpustakaan Unsyiah, Aceh.

Pelatihan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota baru Librisyana dan UKM literasi dan informasi yang dimulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Adapun rangkaian acara pertama diisi oleh pemaparan materi teknik penulisan berita dan pembelajaran mengenai videografi oleh pemateri  pertama, Riska Iwantoni selaku Program Director Pustaka TV,  dilanjutkan dengan pelatihan desain grafis oleh pemateri kedua, yaitu  Muhammad Mufti selaku Chief Of Promotion ULF 2016 dan pelatihan kepemimpinan oleh Oza Akmal Maulana, Ketua ULF 2017.

“Tujuan diadakan pelatihan ini untuk menambah atau memperkuat wawasan dari setiap anggota UKM Literasi dan Informasi tentang jurnalistik, videografi dan desain grafis sehingga diharapkan para peserta dapat mengembangkan UKM ini nantinya”, kata Maulidar Agustina, Redaktur Pelaksana Librisyana.

Menurut Muhammad Mufti, dirinya merasa senang karena bisa berbagi ilmu mengenai desain grafis, dan berharap para peserta bisa mendapatkan ilmunya dan menggunakannya dalam hal yang bermanfaat.

Nanda Syafitri, mahasiswi fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) sebagai salah satu peserta mengatakan bahwa, ia sangat tertarik dengan pelatihan ini karena tema pelatihan ini adalah suatu pengalaman baru baginya.

“Mengikuti pelatihan ini adalah pengalaman yang baru bagi saya. Disini diajarkan tentang bagaimana menulis berita yang baik yang nantinya berguna bagi para anggota baru UKM Literasi dan Informasi ini. Kemudian ada juga diajarkan mengenai videografi, teknik mengambil video serta desain grafis. Semua hal yang yang diajarkan pada pelatihan kali ini, adalah hal yang baru dan sangat berguna bagi saya”, kata Nanda.

Pelatihan ini diadakan atas usulan Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah, Taufiq A. Gani. Ia berharap kedepannya para peserta dapat menyumbangkan ide-ide kreatif dan inovatif sehingga dapat membantu perpustakaan agar lebih berkembang. [MS]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.