Pustakawan Sekretariat Jenderal DPR RI Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

0a43587d-61f0-40c7-bae4-84c00125abae

 

Librisyiana, Darussalam –  Perpustakaan Universitas Syiah Kuala semakin dilirik oleh banyak Pustakawan di Indonesia.  Kali ini,  Pustakawan Sekretariat Jenderal DPR RI melakukan library visit ke Perpustakaan Unsyiah pada Selasa (11/12).

Kunjungan ini bertujuan untuk  belajar  mengenai pengelolaan khususnya konten lokal Perpustakaan Unsyiah. Kepala UPT. Perpustakaan menjelaskan langsung kepada Pustakawan SekretariatJenderal DPR RI tentang bagaimana pengelolaan yang diterapkan di Perpustakaan Unsyiah serta didampingi juga oleh Duta Baca Perpustakaan Unsyiah.

Widya Chalid, salah satu pustakawan Sekretariat Jenderal DPR RI mengatakan, “ Menurut saya, Perpustakaan Unsyiah sangat berbeda dengan perpustakaan yang lain, karena desainnya di buat senyaman mungkin, istilahnya perpustakaan tidak selamanya monoton sebagai tempat untuk membaca buku, namun ada juga tempat santainya  jadi perpustakaan itu tidak kaku dan sangat flexible sehingga membuat orang sangat betah,“ katanya.

Menurutnya, Perpustakaan Unsyiah juga sudah sangat terkenal sebagai salah satu perpustakaan universitas terbaik dalam hal digital.  [RSK]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.