Rekor Baru Perpustakaan Universitas Syiah Kuala

FB_IMG_1478101118270

Librisyiana, Darussalam- Perpustakaan teman bagi si kutu buku. Itulah kata orang-orang dulunya. Tapi bagaimana jika perpustakaan itu layaknya sebuah gedung yang tidak hanya memiliki koleksi buku-buku yang berjejer diatas raknya? Jawabannya ada. Itulah Perpustakaan Unsyiah. Pustaka yang berstandar Internasional atau ISO tersebut, begitu paham terhadap hal apa yang dibutuhkan mahasiswa. Bagaimana tidak, selain menyediakan 65000 koleksi buku, pustaka Unsyiah juga menyediakan berbagai fasilitas termasuk wi-fi gratis yang dapat diakses langsung oleh mahasiswa unsyiah maupun mahasiswa luar unsyiah.

Pustaka kebanggaan Unsyiah itu, di bulan Oktober lalu telah meraih rekor terbarunya. “Pengunjung yang datang ke pustaka naik drastis yaitu sebanyak 60,672 pengunjung, yang mana rekor sebelumnya adalah 48.061 pengunjung, ” ujar Taufiq Abdul Gani, Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala pada Selasa (01/11/2016).

Dari angka jumlah pengunjung tersebut dapat dilihat bahwa, terjadinya kenaikan sekitar 26 % dari rekor pengunjung pustaka sebelumnya dan minat kunjung ke pustaka baik bagi mahasiswa maupun non mahasiswa juga semakin tinggi.

Mengikuti kenaikan minat dan jumlah pengunjung, beberapa hal lain juga ikut meningkat. Diantaranya, jumlah pengakses ke ETD (Electronic Thesis and Disertesion) yang semakin meningkat sebanyak 392.617, sessions yaitu sebanyak 102.389 dan user sebanyak 78.892. [Ronny]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.