Rektor UNNES: Perpustakaan Unsyiah Inspiratif, kami Harus Belajar Sama Unsyiah

berita 2Librisyiana, Darussalam – Perpustakaan Unsyiah Inspiratif kata Rektor Univeritas Negeri Semarang, Prof. Fathur Rokhman, M. Hum, ketika melakukan kunjungan ke Pepustakaan Unsyiah dalam rangka kerja sama kedua Universtias dalam bidang penguatan akreditasi AIPT pada Kamis, (21/1). UNNES ingin belajar dari Unsyiah yang sudah mendapat Akreditasi A.

 

“Perpustakaan Unsyiah Inspiratif, mahasiswa harus bangga kuliah di Unsyiah dengan fasilitas yang baik dan pengembangan keilmuan yang jelas karena ini kesempatan untuk membangun anak-anak muda yang berkarakter”, katanya.

Katanya lagi, sistem yang dibangun di Perpustakaan Unsyiah sudah sangat bagus, seperti dalam peminjaman dan pengembalian mandiri, dan ada beberapa motivasi bagi mahasiswa untuk mengunjungi Perpustakaan seperti program relax and easy.

“Dalam hal ini, kami harus belajar ke Unsyiah”, katanya.

Dia juga menambahkan, Perpustakaan Negeri Semarang juga terus berbenah dalam meningkatkan pelayanannya, tetapi ada beberapa kebijakan yang belum berjalan maksimal.

“Perpustakaan Negeri Semarang juga sudah kami bangun dengan sistem online, tetapi kunjungan mahasiswanya masih kurang dan pengunaan sumber-sumber pustaka dari mahasiswa dan dosen juga belum maksimal dan ini terus kami tingkatkan”, jelasnya.

Sebelumnya, selama berkeliling di dalam perpustakaan rombongan Universitas Negeri Semarang juga telah mendapatkan beberapa penjelasan mengenal beberapa fasilitas dan kebijakan yang ada di Perpustakaan Unsyiah yang dijelaskan langsung oleh pimpinan Perpustakaan, Taufiq Abdul Gani.[OUD]

 

Editor: Oga Umar Dhani

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.