Rektor Unsyiah: “Harmoni Kampus menjadi sarana komunikasi dosen dan mahasiswa”

IMG-20171027-WA0074

Librisyiana, Darussalam- Harmoni Kampus @Lib yang keenam mengangkat tema “Jantung Hatiku Unsyiah dalam Usianya yang ke-56: Memaknai Unsyiah sebagai Jantong Hatee Rakyat Aceh”. Harmoni Kampus sebagai mimbar analisis dan ajang diskusi antara pewacana, dosen dan mahasiswa Unsyiah kali ini dihadiri Rektor Unsyiah sebagai salah satu pewacana. Pada acara ini, tidak hanya pewacana yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya, namun semua yang hadir juga ikut menyampaikan pendapat dan aspirasinya baik mahasiswa maupun dosen. Diskusi antara dosen dan mahasiswa sangat dibutuhkan untuk menjalin komunikasi yang baik namun tetap menjaga tata krama.

“Saya sangat mendukung acara seperti ini, ajang diskusi antara mahasiswa dengan dosen. Melalui acara ini saya harap mahasiswa bisa mengkritisi berbagai hal sesuai data yang valid. Saya pribadi siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa. Silakan saja membahas topik-topik yang jarang didiskusikan, seperti marxisme, PKI dan sebagainya”, ungkap Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng sebagai Rektor Unsyiah.

Menurutnya, sebuah unversitas itu hebat karena mahasiswa dan alumninya yang hebat. Mahasiswa sangat berperan dalam merealisasi Unsyiah sebagai Jantong Hatee rakyat Aceh. Sejauh ini, Unsyiah sudah banyak berjuang untuk Indonesia khususnya Aceh. Unsyiah harus mampu merangkul anak-anak Indonesia khususnya Aceh untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya, memiliki pemikiran yang lebih baik dan akhlak yang lebih baik.

“Saya harap Harmoni Kampus tetap berlanjut dan mengangkat tema-tema yang kritis. Kedepan, semoga semakin banyak mahasiswa dan dosen yang hadir, angkat tema-tema yang lebih spektakuler untuk didiskusikan, sehingga menarik minat orang-orang untuk ikut berdiskusi”, tutup rektor unsyiah. [Dian/DMM/Vira]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.