Rombongan Singapura Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

22

Librisyiana, Darussalam –  Rombongan Singapura datang untuk berkunjung ke Perpustakaan Universtas Syiah Kuala. Rombongan tersebut berjumlah 17 orang yang datang dari berbagai latar belakang yang berbeda pada hari Kamis, (14/12).

Kedatangan mereka di sambut baik oleh Kepala Perpustakaan Unsyiah, pustakawan dan juga duta baca.

Pustakawan membawa mereka untuk berkeliling dari lantai satu sampai lantai tiga perpustakaan. Selain berkeliling, pustakawan juga mendemokan bagaimana cara meminjam buku, mengembalikan dan hukuman denda bagi buku yang tidak dikembalikan serta yang terlambat untuk mengembalikannya.

Nurrin, salah satu partisipan yang datang dari Singapura mengatakan, “ Kami semua dari different background, yang ibu liat oke semuanye, mungkin bahan – bahannya tidak same macam di Singapura tapi saya kira perpustakaan ini patutlah mendapatkan grade A”(Kami semua datang dari berbagai macam latar belakang yang berbeda, yang saya lihat perpustakaan ini secara keseluruhan sudah bagus, memang bukunya tidak sama seperti di Singapura, tapi perpustakaan ini memang layak mendapatkan akreditasi A ).

Ia juga mengatakan bahwa Perpustakaan Unsyiah juga berbeda dengan perpustakaan yang ada di Singapura dimana Perpustakaan Unsyiah mempunyai cafe sendiri sedangkan di Singapura tidak ada karena harus menjaga buku agar tidak kotor.

“ It is more make me relax with this decoration and it is most special. Maybe because our town so crowded and open our queue outside that is why is different in Singapura, “ Pungkasnya. (Perpustakaan ini lebih membuat saya rileks dengan dekorasi wallpapernya dan menurut saya ini hal yang paling istimewa. Mungkin karena kota kami begitu ramai dan antrian di perpustakaan sampai keluar, itu juga hal yang berbeda dengan Singapura. [RSK, NITA]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.