SAAT RAMADHAN PERPUSTAKAAN UNSYIAH TUTUP LEBIH AWAL

07/05/2019 at 09:42

berita prilliLibrisyiana, Darussalam- Senin(6/5), Seiring kegiatan kuliah diadakan seperti biasa di bulan ramadhan, Perpustakaan Unsyiah tetap buka. Berbeda dengan hari biasa, saat ramadhan Perpustakaan Unsyiah hanya dibuka dari hari senin sampai jumat dan hanya buka sampai pukul 15.00 WIB. Selain itu, Perpustakaan Unsyiah tidak menyediakan layanan tambahan malam dan akhir pekan. Informasi tersebut masih tidak tersampaikan dengan baik ke mahasiswa Unsyiah karena belum ada pemberitahuan melalui media sosial maupun dalam bentuk selebaran. Suasana Perpustakaan Unsyiah saat ramadhan pun tidak terlalu ramai dibandingkan suasana Perpustakaan Unsyiah saat hari biasa. Walaupun terlihat lebih sepi, namun banyak juga mahasiswa yang memilih menghabiskan waktu di Perpus Unsyiah saat ramadhan.

Hanna Ulfatun Zaiyan, salah satu pengunjung perpustakaan Unsyiah mengatakan bahwa ia memilih mengisi waktu kosongnya di perpus Unsyiah saat ramadhan karena merupakan tempat yang nyaman dan menyediakan buku untuk tugas kuliah serta tersedia pula koran.

Mahasiswa Fakultas Keperawatan ini mengakui bahwa ia tidak mengetahui informasi mengenai jadwal tutup perpus yang lebih awal serta tidak diadakan layanan tambahan.

Karissa, salah satu Student Library Assistant di Perpustakaan Unsyiah menyatakan bahwa pengunjung Perpustakaan Unsyiah tidak seramai hari biasa, menurutnya persentase penurunan jumlah pengunjung terdapat sekitar 40% dari hari biasa.

Mahasiswi FKIP Matematika ini juga berharap walaupun kuliah di bulan ramadhan, mahasiswa Unsyiah harus tetap semangat dalam menjalani kuliah termasuk mengunjungi perpustakaan selain itu pengunjung diharapkan dapat lebih semangat setelah dilayani oleh pelayanan perpustakaan Unsyiah.[PINA]

 
 
 

Share This:

Comments

comments