Salah Satu Juri Lomba Mendongeng ULF 2018: “Anak-anak Peserta Hari Ini Sangat Berbakat”

IMG_1671

Librisyiana, Darussalam- Siti Nur Hidayah dari komunitas kampung dongeng Aceh, yang merupakan salah satu juri lomba mendongeng mengatakan bahwa ia sangat senang melihat  anak-anak peserta lomba hari ini yang sangat luar biasa dan berbakat. Mereka punya potensi yang apabila dikembangkan dan diasah, kedepannya mereka bisa memutuskan bakat mereka salah satunya adalah dengan berkomunikasi dan bercerita seperti hari ini.

“Peserta hari ini benar-benar berbakat. Saya lihat potensi anak-anak ini sangat luar biasa. Saya sangat berharap para orang tua bisa mengembangkan lagi bakat anak-anak mereka melalui kegiatan yang keren dan kreatif seperti ini. Saya sangat suka dengan diselenggarakannya kegiatan positif seperti ini, jadi para peserta yang berbakat seperti tadi memiliki wadah untuk menyalurkan bakatnya. Kalau bisa, kegiatan seperti ini harus sering-sering dibuat”, ungkap Bunda Dayah, panggilan akrab Siti Nur Hidayah.

Lomba mendongeng merupakan salah satu rangkaian perlombaan yang diselenggarakan oleh Unsyiah Library Fiesta (ULF) 2018. Hal yang menjadi penilaian para juri dalam perlombaan ini adalah kejelasan vokal, ekspresi ketika bercerita, intonasi, kreasi dalam mengembangkan isi cerita dan juga alat peraga. Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan ini berjumlah 11 orang seperti yang dipaparkan oleh penanggung jawab lomba Mendongeng.

“Jumlah peserta lomba mendongeng hari ini, Kamis (24/3/2018), berjumlah 11 peserta yang berasal dari SD Fatih Bilingual School, SDN 68, SDN 69, SD Nurul Islah dan SD IK Nurul Qur’an. Juri dalam perlombaan ini berjumlah 3 orang yaitu pak Herman dari FKIP Unsyiah, ibu Siti Naila Fauzia dari PG PAUD Unsyiah dan kak Siti Nur Hidayah dari komunitas Kampung Dongeng Aceh. Saya sangat bersyukur acara hari ini berjalan dengan sukses. Meskipun ada sedikit kendala, namun kami dari panitia bisa mengatasinya dengan baik. Saya berharap lomba mendongeng ini bisa terus dijalankan hingga ULF seterusnya dan semoga kedepannya ULF bisa lebih baik dan lebih kreatif”, kata Mutia Silvani, PJ Lomba Mendongeng. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.