Salam Lemper! Unsyiah Library Fiesta akan Hadirkan Cak Lontong.

Librisyiana, 12821563_10209347913513894_1766601441792391992_nBanda Aceh – UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan menyelenggarakan acara unggulan Stand Up Comedy dengan mendatangkan Cak Lontong di rangkaian acara Unsyiah Library Fiesta 9 April 2016 mendatang.

Acara yang mengusung tema “Our Library, Our History” ini akan dilangsungkan di dua tempat berbeda, 4-6 April bertempat di Perpustakaan Unsyiah. Sementara 7-9 April kegiatan di pusatkan di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

“Kegiatan di pustaka akan dilangsungkan dengan berbagai lomba dan seminar, sementara di AAC Dayan Dawood dipusatkan untuk acara expo, stand up comedy, dan malam puncak Unsyiah Library Fiesta,” terang Putri Wahyuni, ketua panitia Rabu, 16 Maret 2016.

Parade Stand Up Comedy yang memadukan comica lokal dan nasional “Cak Lontong” tersebut adalah acara yang dinanti-nanti oleh warga masyarakat umum dan para civitas akademika Unsyiah.

“Untuk acara stand up comedy akan dilangsungkan pada tanggal 9 April 2016, pukul 09.00 pagi dengan selingan hiburan lainnya,” lanjutnya.

Sejauh ini panitia sudah menempatkan beberapa titik penjualan tiket, yang bisa didapatkan di warkop-warkop  bertanda khusus untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Selain itu bagi pengunjung yang ingin melihat langsung  spesial perform “Cak Lontong” di Unsyiah Library Fiesta bisa mendapatkan tiket di Lantai I Perpustakaan Unsyiah dengan bandrolan harga dari Rp.65.000,- (500 orang pembeli pertama), Rp.80.000,-  (normal) dan Rp.100.000,- (Onsite dan H-1) atau dapat menghubungi langsung pihak panitia ke contact person. 082165068844 untuk pemesanan tiket.

Unsyiah Library Fiesta merupakan kegiatan yang dirancang untuk merangkum berbagai kegiatan dan memberikan pengetahuan baru, membangun relasi dari berbagai pihak, serta menjadi wadah kreatifitas mahasiswa untuk memaksimalkan fungsi perpustakaan sebagai pusat laboratorium civitas akademika Unsyiah.

Rangkaian kegiatan dalam event ini meliputi Pencarian Duta Baca Unsyiah, perlombaan yaitu lomba Selfie Kontes, Lomba Fotografi, Lomba Video Kreatif, serta Lomba Blogger. Selanjutnya, Perpustakaan Unsyiah juga akan menyelenggarakan Expo sebagai upaya dalam memperkenalkan berbagai karya perpustakaan dan mahasiswa, terbuka untuk umum dan usahawan yang ingin memperkenalkan usahanya. Sementara untuk malam puncak, Unsyiah Libary Fiesta juga mengadakan acara seremonial penutupan sekaligus pembagian hadiah dari setiap perlombaan.

“Dengan diselenggarakan acara perdana ini, kita berharap akan terus berlanjut setiap tahunnya, dan melibatkan lebih banyak mahasiswa,” harap Taufiq Abdul Gani, koordinator acara sekaligus kepala Perpustakaan Unsyiah.

Untuk diketahui, Unsyiah Library Fiesta merupakan acara perdana yang disenggarakan melibatkan mahasiswa, volunteer, shelving dan staf  Perpustakaan Unsyiah di tahun 2016. Direncanakan, kegiatan ini akan berlanjut menjadi agenda tahunan mengingat perlunya regenerasi mahasiswa yang terlibat.[]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.