Satu Tahun Berkarya, KASTA: Berkahi Usia dengan Berkarya

0813e92a-471d-4af8-88a5-fda0bab10bde

Librisyiana, Darussalam – KASTA (Komunitas Anak Sastra Tanah Atjeh) bekerjasama dengan UKM Literasi Informasi Unsyiah dan UKM Detak Unsyiah mengadakan bincang-bincang kreatif pada Minggu (9/12/2018) di Libri Cafe Perpustakaan Unsyiah bertajuk “Memberkahi Usia dengan Berkarya”. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peringatan 1 tahun dibentuknya KASTA.

Pembicara pada acara ini adalah Nazar Shah Alam (Penyair, Vokalis Apache13) dan Rismawati, S.Pd., M.Pd. (Dosen Sastra, Penulis GLN (Gerakan Literasi Nasional)). Selain itu hadir juga Qurata A’yun, Duta GenRe jalur masyarakat 2017, selaku moderator. Diawal acara,  peserta disuguhkan dengan penampilan hikayat aceh yang ditampilkan oleh anggota Kasta sendiri. Para pemateri menceritakan proses yang mereka lalui hingga menjadi penyair dan penulis buku, memberi motivasi serta berbagai tips dalam menulis karya sastra.

“KASTA adalah komunitas yang bergerak di bidang sastra yang dibentuk tepat satu tahun lalu, 9 Desember 2017. KASTA sendiri terbuka untuk umum, orang-orang dari unversitas manapun, profesi apapun, muda ataupun tua bisa bergabung dengan KASTA, disini kita sama-sama belajar. Alhamdulillah banyak teman-teman dari KASTA yang sudah memenangkan berbagai lomba menulis dibidang sastra dan InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan mengadakan oprec”, jelas Ricky Syah R, Founder dan presiden KASTA.

“Menurut saya karya adalah ide-ide atau pemikiran yang kita sampaikan. Seperti adik-adik wartawan dari Librisyiana membuat berita tentang kegiatan hari ini, itu karya, Pak Habibie menciptakan pesawat, motivator yang memberi semangat kepada orang lain, itu karya. Jadi karya itu luas, tidak hanya sebatas membuat buku atau menciptakan puisi saja. Memberikan kebaikan dan mengajak orang lain berbuat baik juga berkarya”, pungkasnya. [Dian/Vira]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.