Sebagai Program Uji Coba, Pengunjung UPT. Perpustakaan Unsyiah Diperbolehkan Membawa Masuk Tas

Para Pengunjung Mengantri Untuk Pemeriksaan Tas

Libriana Post, Darussalam – Melihat kapasitas loker penyimpanan barang yang tidak mencukupi diakibatkan oleh meningkatnya pengunjung, Senin (19/10/15) lalu, UPT. Perpustakaan Unsyiah melakukan program uji coba dengan memperbolehkan para pengunjung masuk dengan membawa tas. Program uji coba yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu ini direncanakan akan terus berlangsung hingga dua bulan kedepan, dan akan menjadi suatu pelaksanaan total apabila tidak terjadi kendala selama pelaksanaan.

Untuk tahap awal, program ini direncanakan hanya terlaksana dari pagi hingga sore hari saja. Selain itu, juga dilakukan pula pemeriksaan tas para pengunjung oleh pustakawan guna menstabilkan sistem keamanan di perpustakaan. “Uji coba ini dilaksanakan untuk melihat respon kenyamanan pengunjung dari segi pemeriksaan tas”, ungkap Charlis, salah seorang pustakawan UPT. Perpustakaan Unsyiah.

Program baru tersebut juga dirasakan pengaruhnya oleh beberapa petugas perpustakaan. Dengan adanya uji coba ini para petugas menjadi lebih terbantu terutama pada bagian loker penyimpanan barang. Hal ini mengingat sering bertumpuknya tas para pengunjung sehingga petugas sering kewalahan dalam mengatur dan menjaga.

Kenyamanan dari program uji coba tersebut juga dirasakan oleh Ahmad Ghufran selaku pengunjung perpustakaan. “Program uji coba yang dilakukan oleh pihak perpustakaan Unsyiah hari ini sangat membuat saya nyaman, mengingat saya dapat menjaga barang saya sendiri dan mudah membawa barang yang lebih banyak ketika masuk” tuturnya.(Oz)

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.