Selain Perpusnas RI, Pustaka Unsyiah Dipercayai Untuk Mengadakan Acara Ini

11

Librisyiana, Darussalam – Pada Sabtu (11/11), UPT. Perpustakaan Unsyiah kedatangan tamu sekaligus mendapat kepercayaan dari komunitas ‘Ayo Dongeng Indonesia’ untuk mengadakan acara Festival Dongeng Aneuk Aceh. Acara tersebut bertempat di Libri Café lantai 1 UPT. Perpustakaan Unsyiah. Acara ini terbagi atas dua sesi, yaitu sesi pagi yang diisi dengan dongeng untuk anak-anak Aceh dan sesi siang yang diisi dengan Kelas mendongeng seru untuk para pemuda-pemudi Aceh yang berusia minimal 17 tahun.

Komunitas Ayo Dongeng Indonesia mengadakan festival yang merupakan event tahunan mereka di dua tempat, yaitu UPT. Perpustakaan Unsyiah dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). UPT.Perpustakaan Unsyiah terpilih menjadi salah satu partnership dikarenakan pamor perpustakaan yang dikenal ramah dan terbuka dengan semua pihak. Budi dan Rika selaku perwakilan dari komunitas ‘Ayo Dongeng Indonesia’ juga mengatakan bahwa Perpustakaan Unsyiah merupakan perpustakaan yang bagus dan nyaman disamping fasilitasnya yang lengkap.

Kak Budi dan Kak Rika, sapaan akrab mereka, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya festival ini adalah untuk lebih mengenalkan lagi kepada orang tua mengenai manfaat dari dongeng yang memang memiliki banyak sisi positif dan ajaran moral.

“Dengan adanya festival ini diharapkan agar komunikasi antara anak dan orang tua bisa lebih lancar, karena zaman sekarang hal tersebut sudah jarang dikarenakan adanya teknologi dan gadget. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk lebih menaikkan eksistensi dongeng yang sudah tergerus zaman dikalangan orang tua dan anak”, jelas Budi dan Rika.

Setelah selesai acara, Taufiq Abdul Gani selaku Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah mengajak mereka untuk berkeliling dan disudahi dengan penyerahan Majalah Librisyiana Edisi 6 yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Redaksi, Oza Akmal Maulana.[Dian/Vira]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.