Seragam Baru, Pustakawan Unsyiah Tampil Beda

FB_IMG_1476856704489

Librisyiana, Darussalam- Memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemustaka, sudah menjadi tugas utama pustakawan Universitas Syiah Kuala. Dalam rangka menaikkan semangat pelayanan, pustaka Unsyiah mulai dari hari Senin 17 Oktober 2016 mewajibkan para pustakawan untuk menggunakan seragam baru berupa rompi berwarna orange setiap harinya. Jika sebelumnya, kita dapat melihat bahwa tidak ada perbedaan antara petugas yang ada di bagian sirkulasi, check in, counter dan dengan petugas yang lalu lalang, kini dengan seragam baru tersebut, pustakawan bagian pelayanan memiliki identitas tampilan baru dan menarik.

“Tujuan dibuatnya seragam ini bagi pustakawan bagian pelayanan, adalah untuk memudahkan mahasiswa dalam mengidentifikasi petugas in charge. Jika mahasiswa ingin meminta bantuan, maka mereka dapat memintanya kepada petugas yang tepat. Karena staf di perpustakaan Unsyiah ini kan beragam, ada yang front office dan ada yang back office. Terkadang yang dari back office juga muncul disini, padahal mereka bukan bagian pelayanan, bisa saja bagian keuangan. Ini bisa membuat mahasiswa bingung, maka dari itu seragam ini akan membuat mahasiswa mudah mengenali pustakawan yang sedang bertugas memberikan pelayanan”, terang Kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah Taufiq Abdul Gani pada Rabu (19/10/2016).

FB_IMG_1476856714567

Taufiq juga mengatakan bahwa dampak dari seragam ini bagi pustakawan sendiri adalah bisa menimbulkan kedaran bahwa mereka sedang bertugas dan dalam sorotan untuk dikenal oleh para mahasiswa. Seragam yang berupa rompi ini juga bisa membangun semangat para petugas, karena rompi sendiri mencerminkan kesan yang dinamis dan siap untuk bekerja. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.