Skripsi Seluruh Mahasiswa Unsyiah, Kini Dalam Genggaman

1463499616552

Librisyana, Darussalam- Uilis mobile yang merupakan sebuah aplikasi pengaya untuk mengakses koleksi UPT. Perpustakaan Unsyiah, kini hadir dengan update-an terbaru pada 16 Mei lalu. Menu tambahan yang baru hadir ini yaitu Electronic Thesis and Dissertation (ETD).

“Electronic Thesis and Dissertation (ETD) ini merupakan depositori skripsi online mahasiswa Unsyiah. Dimana mahasiswa yang memerlukan referensi skripsi, bisa mengaksesnya dengan mudah melalui aplikasi uilis mobile yang mana bisa dibaca full text secara online dari telepon genggam tanpa perlu lagi hard copy”, Ungkap Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah kepada Librisyana pada Selasa (17/5/2016).

Aplikasi uilis mobile dapat di download di google play store dengan cara membuka play store dan search aplikasi Uilis Unsyiah atau dapat diakses dengan link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.unsyiah.slimsunsyiah.

Tampilan terbaru dari aplikasi Uilis Mobile yaitu berisi menu Member, OPAC dan ETD. Menu member ini digunakan untuk melihat data peminjaman yang dilakukan. Menu OPAC digunakan untuk mencari judul buku yang diinginkan. Dan Menu ETD digunakan untuk mencari skripsi dan bisa membacanya full text secara online.

Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah mengharapkan dengan tampilan terbaru uilis mobile ini user atau pengguna yang dalam hal ini adalah mahasiswa dapat dengan mudah mengakses koleksi-koleksi skripsi dari Unsyiah. Kedepannya aplikasi ini juga akan terus di update dengan menu terbaru, salah satunya yaitu jurnal online. Dimana jurnal yang dikelola oleh dosen disetiap fakultas, nantinya juga bisa diakses melalui aplikasi android tersebut. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.